ArenaLTE.com – Dengan potensi keindahan alam yang luar biasa, Belitung tak hanya menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat, tetapi juga menjadi daerah spesial bagi XL Axiata. Pasalnya, sebagaimana dengan di Bali, Lombok, dan Madura, di sini operator milik Axiata Group tersebut mengantongi setidaknya 85% pangsa pasar pengguna seluler. Sehingga perusahaan berkomitmen untuk mendukung program pembangunan melalui penyediaan layanan yang berkualitas dan kegiatan sosial melalui program CSR XL di Belitung.

Program CSR XL di Belitung adalah dalam bentuk kegiatan pelestarian lingkungan alam. Berbarengan dengan media gathering nasional, XL mengajak awak media untuk ikut bersama mendukung upaya konservesi habitat penyu hijau dengan melepas tukik (anak penyu) ke laut, di Pulau Kepayang, Belitung (18/2/2016)csr xl di belitung

Pulau Kepayang terletak sekitar 10 menit berperahu dr Tanjung Kelayang di sebelah Barat Laut Belitung. Di lokasi ini, sejak 2009, Komunitas Perduli Lingkungan Belitung mengelola tempat konservasi dan penetasan telor penyu menjadi tukik. Tukik-tukik tersebut selanjutnya dilepas kehabitat asal, yaitu lautan di sekitar Pulau Kepayang.

Sehari sebelumnya, perusahaan juga menyerahkan donasi komputer dan koneksi internet kepada sekolah setempat. SMA Negeri 1 Gantung dan SMA Perkip Gantung, Belitung Timur menjadi sekolah yang beruntung mendapatkan donasi CSR XL di Belitung. Tidak hanya komputer, tetapi juga menyertakan koneksi internet gratis selama setahun.

csr xl di belitungDengan adanya komputer dan akses internet, XL berharap para siswa akan bisa mengakses konten pembelajaran XL Future Leader secara online. Program ini sejalan dengan misi perusahaan untuk bisa memberikan akses pendidikan secara merata dan mendukung gerakan belajar melalui teknologi internet.

SMA 1 Gantung, Belitung Timur merupakan salah satu sekolah berprestasi di tingkat daerah dan nasional. Antara lain, siswa sekolah tersebut pernah mewakili Babel dan olimpiade Science Nasional (OSN) Geografi. Kepala Sekolah di sekolah tersebut juga terpilih sebagai kepala sekolah terbarik nasional 2015.