ArenaLTE.com – Corporate Social Responsibility (CSR) adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar. Hal ini yang dilakukan Telkomsel bersama Telkom Group yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam membantu mengembangkan potensi masyarakat. CSR Telkomsel dan Pemprov DKI Jakarta tersebut diwujudkan dengan peresmian fasilitas olahraga dan pengadaan pelatihan teknisi service handphone di lingkungan warga Rumah Susun (Rusun) Marunda, Jakarta Utara.

Aktivitas CSR Telkomsel dan Pemprov DKI tersebut sebenarnya sudah dimulai dijajaki sejak awal tahun 2015. Untuk pelatihan teknisi service handphone sendiri dimulai sejak awal bulan November 2015, dengan menjaring sekitar 25 warga yang berminat. Menurut Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Erwin Tanjung, nantinya mereka akan mendapat sertifikat pelatihan yang diharapkan dapat mendorong warga untuk dapat hidup mandiri dan membuka usaha bidang jasa perbaikan handphone.

Selain itu CSR Telkomsel juga berkontribusi menempatkan tambahan 1 unit Compact Mobile BTS (Combat) selain dukungan BTS existing di lingkungan warga Rusun Marunda. “Sinergi Telkomsel dan Pemprov DKI sudah sering kali diwujudkan seperti pada tahun 2014 lalu di mana Telkomsel mendonasikan 30 unit Bus yang dipergunakan untuk saran transportasi massal Busway di wilayah DKI Jakarta,” ujar Erwin.

CSR Telkomsel untuk terus bersinergi dengan pembangunan Pemda setempat diklaim telah mendapat sejumlah pengakuan dalam bentuk penghargaan CSR. Seperti penghargaan dari Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bandung yang memberikan penghargaan untuk kategori CSR Berdampak Luas. Selain itu penghargaan juga diberikan oleh Pemkot Bogor dan Pemkab Lebak atas kontribusi Telkomsel mendukung pembangunan masyarakat dan infrastruktur di wilayah setempat.