ArenaLTE.com –  2016 ini, para developer game smartphone kian maju dalam mengadaptasi teknologi terkini yang dibungkus dengan tampilan visual yang menakjubkan. Sehingga permainan yang dibuat menjadi lebih menarik. Hal itu dibuktikan dengan diluncurkannya game terbaru Clash of Dynasty (COD) pada hari ini di Indonesia oleh MOGA. Game ini bisa diunduh gratis bagi pengguna Android di Google Play Store. Sedangkan untuk versi iPhone akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Seiring dengan perkembangan smartphone yang kian canggih dan konektivitas mobile broadband yang memadai, semakin banyak pula mobile game diciptakan. Para pecinta game semakin senang bermain menggunakan perangkat dari ponsel pintarnya karena portabilitasnya yang memudahkan untuk dibawa kemanapun pergi. Sekaligus tanpa perlu mengeluarkan budget tambahan untukmembeli konsol game.

clash of dynasty

Menurut Ferrij Lumoring, Chief Technology Officer MOGA, Clash of Dynasty (COD) merupakan permainan bergenre action strategy yang dikembangkan berdasarkan U3D Engine. “Gambar visualnya sangat indah. Pengguna bisa merasakan secara langsung pertempuran sesungguhnya. Dengan tampilan visual yang mengagumkan dalam menjelajahi daerah baru, para gamers akan memperoleh pengalaman perjalanan dunia yang mengesankan di game ini,“ kata Ferrij Lumoring, saat peluncuran game Clash of Dynasty di Loop Station, Mahakam, Jakarta (20/9/2016).

Dijelaskan lebih lanjut, game ini hadir dengan latar belakang peradaban kuno yang hilang, Atlantis. Clash of Dynasty (COD) merupakan permainan yang misterius dan penuh dengan kekuatan dari peradaban Atlantis. Sebuah kehidupan di mana orang dapat mengontrol semua jiwa dan unsur-unsur alam seperti petir, api, angin, dan es. Dalam permainan ini, pemain bertindak sebagai pangeran yang merekrut berbagai jenis pasukan. Ia memiliki misi untuk melawan musuh dan menghancurkan basis mereka.

“Eksplorasi, petualangan, quest, dan pertempuran menjadi satu dalam permainan ini. Pemain bisa mengadu kekuatan, dan bertarung dengan pemain lain serta mencoba berbagai macam permainan yang tersedia  untuk mendapatkan lebih banyak sumber daya,” jelas Ferrij.

Dalam permainan ini, terdapat kartu untuk memperkuat sistem. Pengguna dapat meningkatkan kekuatan mereka dengan upgrade kartu, berbagai jenis kartu pemain memiliki strategi yang berbeda. Dengan bermain bersama teman-teman yang lain, pemain dapat meningkatkan strategi dan mengetahui bagaimana untuk menggunakan kartu. Juga bagaimana menggunakan sumber daya.

Ferrij optimis game Clash of Dynasty ini akan disukai oleh pecinta mobile game di Indonesia. Karena menyajikan gameplay yang seru dan menantang. Selain itu juga berdasarkan fakta bahwa menurut riset terbaru dari Newzoo, Indonesia adalah pasar game terbesar di Asia Tenggara. Indonesia memiliki 38 juta gamer yang diprediksi akan mengeluarkan lebih dari USD 704,4 juta untuk membeli berbagai item game di tahun ini. Segmen mobile game merupakan yang terbesar mencapai 57% dengan potensi pendapatan sebesar USD399,9 juta.

“Dan untuk semakin mempermudah pengguna dalam memperoleh sumber daya atau item permainan, CoD ini menggunakan MOGA game platform dan Game Credit bekerjasama dengan 99pay, Unipin, Mimopay, dan IndoMOG serta pilihan payment chanel yang luas sehingga, pengguna dapat memilih tempat dan cara pembayaran yang lengkap, mulai dari Google Play, pulsa operator telco, credit card (Visa & Master Card), bank transfer, ATM transfer, Game Credits, dan PPOB (AlfaMart, IndoMaret, 7Eleven, Watson, dll). Pastinya, game ini bisa dimainkan lebih maksimal oleh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta game,” ujar Ferrij.