ArenaLTE.com – Minat membaca di masyarakat Indonesia semakin meningkat. Baik itu membaca buku secara konvensional maupun secara digital. Melihat potensi kebutuhan yang tinggi akan buku menarik yang dapat meningkatkan minat baca, Indosat menghadirkan inovasi layanan aplikasi buku digital dengan nama Cipikabookmate.

Cipikabookmate merupakan layanan aplikasi buku digital Indosat yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pencinta buku di indonesia. Layanan ini juga diklaim menjadi layanan aplikasi buku digital pertama di Indonesia yang menyajikan konsep berlangganan layaknya perpustakaan.

Cipikabookmate-indosat
Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (dua dari kiri) bersama dengan Prashant Gokarn, Chief Digital Services Officer Indosat (kiri), Carlos Karo Karo, Division Head E-Commerce Indosat (kanan), dan Simon Dunlop, Founder Bookmate (dua dari kanan) pada peluncuran Cipika Bookmate.

Carlos Karo Karo, Division Head E-Commerce Indosat ketika peluncuran Cipikabookmate di Kota Kasablanca, Jakarta (24/8/2015) mengungkapkan bahwa kehadiran platform ini selain bermanfaat bagi pelanggan juga bermanfaat bagi penerbit. Layanan buku digital (E-book) ini merupakan komplementer dan varian lain dari buku cetak konvensional yang bisa menambah pendapatan baru bagi penerbit.

Hal senada juga diungkapkan Chief Digital Services Officer, Prashant Gokarn yang mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia sangat terbuka untuk segala hal yang berkaitan dengan penggunaan ponsel dan Indosat sangat bersemangat untuk memperkenalkan inovasi mobile reading.

Cipikabookmate-indosat
Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (tengahi) bersama dengan Prashant Gokarn, Chief Digital Services Officer Indosat (kiri), dan Simon Dunlop, Founder Bookmate (kanan) mencoba aplikasi CipikaBookmate.

Cipikabookmate hasil kerjasama dengan platform Bookmate

Dalam penyelenggaraan layanan Digital Book, Cipika berkolaborasi dengan platform international yang dikelola oleh BOOKMATE. Aplikasi Bookmate sudah digunakan di beberapa Negara di dunia dan lebih dari 9 bahasa. Aplikasi ini bisa diinstal kedalam smartphone bersistem operasi Android, iOS dan Windows Phone. Cipikabookmate menyediakan total 500 ribu buku judul internasional dan 4 ribu buku judul lokal.

Tersedia pilihan paket berlanggan Cipikabookmate dengan harga terjangkau melalui cipika.co.id/books. Pilihan paket yakni paket standar dengan harga Rp 39.000 per bulan dan paket premium Rp 59.000 per bulan. Setelah berlangganan, pengguna bebas membaca buku apa saja yang tersedia di dalam Cipikabookmate melalui smartphone maupun desktop meskipun tanpa koneksi internet.

Cipikabookmate-indosatAlexander Rusli, President Director & CEO Indosat ketika ditemui ArenaLTE.com pada saat peluncuran Cipikabookmate mengungkapkan harapan Indosat untuk memberikan layanan digital bagi pelanggan secara keseluruhan. Mulai dari bangun tidur, hingga semua aktifitas sehari-hari hingga kembali tidur menggunakan layanan dari Indosat. Oleh karena itu tidak hanya membaca buku digital, pihaknya juga menyediakan layanan pembayaran Dompetku. “Tapi memang perubahan kebiasaan aktifitas manual tidak bisa dengan mudah langsung berubah ke aktivitas digital, butuh waktu adaptasi dan Indosat bersiap untuk itu,” pungkasnya. (bda)

Comments