ArenaLTE.com – Penggunaan dual kamera pada smartphone sepertinya akan menjadi populer. Dari laporan yang ditulis media The Korea Herald, mengungkapkan bahwa pembuat smartphone asal negeri tirai Bambu, China, mulai ramai mengadopsi teknologi dual Kamera pada ponsel besutannya. Untuk melancarkan adopsi tersebut, para produsen menggunakan teknologi Samsung.

Sumber informasi juga menyebutkan,Samsung akan mulai memasok modul kamera ganda segera. Modul tersebut akan digunakan untuk Xiaomi dan smartphone LeEco pada awal Juli ini. Samsung juga diungkapkan sedang dalam tahap melakukan review modul terhadap produk besutan dua vendor tersebut. Hal ini adalah yang pertama dilakukan perusahaan asal Korea tersebut.

Modul kamera Samsung
Modul kamera Samsung

Samsung juga disebutkan sudah menyiapkan modul kamera tunggal, untuk produk Xiaomi yang diungkapkan menggunakan teknologi through Samsung electro-mechanics. Dalam sumber juga disebutkan bahwa produk Xiaomi tersebut adalah seri Mi 5S.

Produsen asal Korea Selatan, Samsung, memang cukup dikenal telah banyak menelurkan produk smartphone unggulan. Begitu pun halnya dengan anak perusahaan yang dikonsentrasikan dalam produksi modul untuk smartphone, termasuk kamera. Kesuksesan perusahaan ini juga dinilai mampu memproduksi pesanan produsen China tersebut, dan akan segera dihadirkan pada semester 2 tahun 2016 ini.

Anak perusahaan Samsung Electro Mechanic ini juga, diklaim mampu membantu pemasukan induk perusahaan dan menyumbang sekira 61,8% pemasukan di 2015. Dan perlu diketahui, Samsung memang memiliki spesifikasi khusus untuk modul kamera yang dihadirkannya. Hal tersebut juga berimbas pada harga yang diklaim akan menjadi sedikit lebih mahal, dan sepertinya produsen Chian seperti Xiaomi dan Leeco akan merubah harga untuk smartphone yang menggunakan modul kamera Samsung.