ArenaLTE.com – Pesatnya penggunaan internet sekarang ini menghadirkan beragam jenis ancaman bahaya dan salah satu ancaman terbesar di dunia cyber adalah serangan DDoS (Distributed Denial of Service). Hal ini disadari oleh penyedia jasa internet CBN dengan menghadirkan solusi teknologi Internet di Indonesia yaitu CBN Internet Clean Pipe.

Setiap usaha dan kegiatan yang tekoneksi dengan internet sangat rentan terkena serangan DDoS ini. Serangan DDoS dapat merugikan perusahaan, seperti downtime, biaya bandwith yang jauh lebih besar, kehilangan pelanggan, merusak (brand image) perusahaan hingga pencurian data. Hal ini akan semakin krusial apabila serangan ditujukan kepada situs yang berhubungan dengan proses pembayaran payment, karena dapat membahayakan pemasukan perusahaan maupun kepercayaan pelanggan.

Dengan pengalaman nyata sebagai ISP terpercaya di Indonesia selama 20 tahun, CBN menghadirkan solusi CBN Internet Clean Pipe. CBN Internet Clean Pipe adalah solusi internet ultra aman untuk memenuhu kebutuhan perlindungan internet dari aktivitas berbahaya dan serangan DDoS (Distributed Denial of Service) yang kerap terjadi pada jaringan perusahaan

DDoS Attack penjahat cyber CBN Internet Clean PipeDalam keterangan resminya, Marcelus Ardiwinata, Chief Operational Officer CBN mengungkapkan bahwa CBN Internet Clean Pipe di desain khusus untuk mendeteksi serangan DDoS, baik dari serangan yang membanjiri jaringan (volumetric attack) ataupun online application intrusion (application-layer attack).

Melalui pengembangan dan penyempurnaan selama bertahun-tahun, platform CBN Internet Clean Pipe ini sangat fleksibel sebagai solusi perlindungan berlapis untuk melindungi jaringan, server dan tenaga ahli yang kritikal untuk mendeteksi dan memberikan solusi mitigasi yang bekerja secara terus menerus.

Internet Clean Pipe sangat dibutuhkan oleh beragam industri yang berbasis dan mengutamakan jaringan internet pada servisnya, seperti perbankan, e-commerce, hospitality, content providers, dan lain lain. Dengan kemampuan untuk mendeteksi aktifitas DDoS sejak awal dan menghentikan serangan sebelum mencapai jaringan, sehingga pengguna tidak perlu mengkhawatirkan hambatan yang terjadi pada kelangsungan bisnisnya.

“Kami yakin CBN Internet Clean Pipe dapat melindungi jaringan internet perusahaan, dengan memblokir lalu lintas berbahaya (malicious traffic) dan hanya memperbolehkan traffic yang aman untuk di proses lebih lanjut,” pungkas Marcel.