ArenaLTE.com – Carousell baru saja mengumumkan keberhasilannya dalam mendapatkan pendanaan sebesar 35 juta dolar AS. Dipimpin oleh Rakuten Ventures bersama dengan Sequoia India, Golden Gate Ventures, dan 500 Startups, pendapatan ini diklaim sebagai pendanaan terbesar di tahap Seri B dalam mobile classifieds space.

Dengan kucuran dana segar ini, Carousell siap memboyong bisnisnya ke level yang lebih luas. Investasi ini diklaim bakal mempercepat pertumbuhan ke berbagai pasar baru di seluruh dunia. Sekaligus meningkatkan produk dan tim IT-nya yang akan memperkuat posisinya sebagai salah satu mobile classifieds marketplaces terbesar dan paling cepat berkembang.

Carousell“Carousell telah merubah cara orang-orang membeli dan menjual, serta menjadikan hidup orang lain lebih bermakna. Kami mengubah industri classifieds tradisional dengan memudahkan mereka yang memiliki smartphone untuk foto, daftarkan, dan jual dalam 30 detik,” ujar Siu Rui Quek, Co-founder dan CEO Carousell dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE.

Sebagai salah satu pelopor berkembang pesatnya industri start-up Singapura, Carousell menikmati first-mover advantage di kawasan Asia Pasifik dimana aplikasi ini menjadi mobile classifieds app pertama yang memungkinkan semua orang untuk menjual dan membeli secara online melalui smartphone. Hingga Juni 2016, pasar seperti Hong Kong telah memperlihatkan pertumbuhan sebesar 50% dalam transaksi dari bulan ke bulan sejak Januari 2016. Listing di pasar Carousell juga terus tumbuh seiring dengan permintaan, dengan lebih dari 35 juta listing per Juni 2016, dan lebih dari 70 listing dibuat per menit.

Variasi juga terus berkembang yang mencerminkan kebutuhan pengguna yang terus bertambah. Dimulai dengan berfokus pada busana preloved, classified marketplace ini sekarang juga memiliki kategori seperti mobil, motor, dan barang mewah.

Pengenalan Carousell Groups di awal tahun ini pun semakin membantu mendalami in-app engagement di mana rata-rata pengguna menghabiskan waktu sebanyak 17 menit per hari ketika menggunakan Carousell. Apabila dibandingkan dengan rata-rata global 17 menit per hari dengan aplikasi seperti Instagram, dapat dikatakan level engagement yang tinggi ini memvalidasi pendekatan mereka yang unik terhadap pertumbuhan sebuah komunitas.