ArenaLTE.com –  Mensiasati penghasilan dengan memenuhi kebutuhan belanja bulanan, bisa dibilang susah-susah gampang. Namun yang pastinya, dua hal tersebut pasti akan terganjal ketika seseorang melakukan kegiatan belanja di sebuah mal. Lain halnya ketika seseorang melakukan kegiatan belanja online dari sebuah situs, ada cara tersendiri untuk menghemat dan menjembatani akan menghemat uang dan belanja bulanan.

Belanja online selain memudahkan cara belanja, karena barang dikirim ke rumah, juga punya beberapa kelebiha. Salah satunya adalah tidak perlu bermacet-macet di jalan raya mencari parkir, waktu juga tidak terbuang mengantri di kasir, atau tergoda cuci mata sehingga budget pengeluaran pun melambung.

Menjebatani kebutuhan pelanggan tersebut, dan untuk tetap memberi kenyamanan berbelanja di rumah dengan mudah dan kapan saja. Blibli.com menghadirkan dua program baru Big Pay Day dan Big Groceries Day yang diklaim perusahaan bisa membantu pelanggan untuk mengatur keuangan probadi/ rumah tangga namun tetap bisa mememuhi kebutuhan bulanan.

Big Pay Day sendiri adalah sebuah program dalam mall online blibli.com untuk membantu konsumen mensiasati belanja kebutuhan di saat baru gajian. Program tersebut biasanya diselenggarakan atau berlangsung setiap tanggal 28 setiap bulannya, dan untuk pertama kalinya berlangsung pada Januari menawarkan ekstra diskon untuk 14 total kategori produk di Blibli.com.

Khusus pada Big Pay Day Januari ini, situs ini memberikan ekstra diskon 8% untuk kategori Handphone & Tablet, Peralatan Elektronik, Kamera, dan Komputer & Laptop dengan maksimum diskon Rp1.000.000. Sementara untuk para ibu yang berbelanja kebutuhan susu dan popok, Kategori Kuliner, dan Kesehatan & Kecantikan mendapatkan ekstra diskon 5% untuk transaksi belanja, dimana maksimum diskon sebesar Rp 500.000.

Sedangkan khusus untuk transaksi di kategori Fashion Wanita, Fashion Pria, Otomotif, Home & Living, Tiket & Voucher, Mainan & Video Games, Olahraga & Aktivitas Luar Ruang, dan Ibu & Anak (Selain produk susu & popok) yang dilakukan pada 28 Januari ini memperoleh ekstra diskon 15%.

Besarnya diskon atau promo yang diberikan akan berubah setiap bulannya. “Blibli.com melalui program Big Pay Day yang berlangsung setiap bulannya, ingin mengajak para konsumen menjadi ‘smart spender’ dengan memberikan inspirasi beragam kebutuhan dari 14 kategori dengan penawaran menarik juga pembayaran yang bisa dicicil 0%,” kata Senior Marcom Manager Blibli.com Lani Rahayu.

Berbeda halnya dengan program Big Groceries Day, dalam program ini bisa dimanfaatkan seseorang setiap awal bulan yang selalu disibukkan dengan rutinitas belanja bulanan aneka kebutuhan rumah tangga. Daripada menghabiskan akhir pekan mengitari lorong pusat perbelanjaan mencari popok, susu atau beras lalu mengantri di kasir, mengapa tidak belanja online dan barang dikirim ke rumah?

Kemudahan ini ditawarkan oleh program Big Groceries Day dari Blibli.com yang berlangsung setiap awal bulan antara tanggal 1-3, sebanyak 40 produk akan ditawarkan dengan harga super spesial atau bundling berhadiah khusus (gift with purchase) untuk produk-produk groceries dari kategori Kesehatan & Kecantikan, Kuliner, Home & Living (khusus home care atau perlengkapan dan peralatan rumah tangga) serta Ibu & Anak.

Nantikan program istimewa ini mulai berjalan 1-3 Februari dan akan berlangsung setiap bulan antara tanggal 1-3. Pada setiap promo, jumlah produk akan berubah.

Lani Rahayu mengatakan, “Biasanya menjadi rutinitas kebanyakan ibu dan para wanita melakukan belanja bulanan. Melalui program Big Groceries Day, Blibli.com membantu memudahkan tugas ibu berbelanja rutin, tanpa harus kehilangan waktu bersama keluarga.” 

Cicilan 0% dengan kartu kredit pun menjadi bagia fitur-fitur kelebihan mall online blibli.com, hal ini bisa dilakukan sebagai pengganti uang tunai, atau memberikan fasilitas Cicilan 0%.

Saat ini melakukan belanja online juga bisa bertransaksi memanfaatkan kartu kredit dan dicicil sebesar 0% untuk periode tertentu. Belanja online di Blibli.com bisa memperoleh fasilitas Cicilan 0% untuk tenor 6 atau 12 bulan dengan menggandeng 17 perbankan penerbit kartu kredit. Nominal transaksi belanja yang dapat dicicil minimal Rp500 ribu.

Blibli.com saat ini didukung armada pengiriman yang lumayan lengkap, dan hal tersebut tidak berpengaruh pada bebasnya biaya pengiriman yang ditetapkan. Mulai dari jasa pengiriman internal Blibli.com Express Service (BES) yang melayani wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan menggandeng mitra perusahaan logistik terpercaya seperti JNE, NCS, RPX, NEX Logistics, FedEx, APX, dan Aramex.