ArenaLTE.com – Kemajuan teknologi memudahkan kita sebagai penggunanya, banyak hal yang bisa kita akses dan selesaikan menggunakan smartphone dalam genggaman tangan. Mulai dari urusan bisnis, sosial media, mencari kebutuhan rumah tangga hingga mencari rumah sewaan sementara. Adalah infokost.id yang dulu dikenal dengan Infokost.net, merupakan situs penyewaan hunian sementara yang berisi informasi seputar penyewaan hunian kost, apartemen, guest house dan villa secara harian, mingguan, dan bulanan.

Berdiri sejak tahun 2011, sudah diakses oleh 558.000 unique visitor setiap bulannya dan didukung oleh 30.000 listing hunian yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Bali. Infokost.id menempatkan diri sebaga situs penyewaan hunian pertama di Indonesia dimana mayoritas konsumennya adalah mahasiswa, karyawan maupun pasangan baru.

Pada 22 Februari yang lalu, situs rumah sewaan ini meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama Booking, yang memungkinkan calon penghuni untuk dapat langsung bertransaksi untuk memesan hunian sementara yang diinginkan seperti kost, villa, ataupun apartemen didalam portal Infokost.id.

kost Fitur Booking dapat diakses melalui website maupun mobile web Infokost.id. Mekanisme dari penggunaan fitur Booking adalah setelah calon penghuni melakukan booking, tim khusus akan memfasilitasi calon penghuni dan pemilik hunian dalam hal konfirmasi kesediaan kamar, kesamaan fitur hunian yang diinginkan, dan hal lainnya, setelah proses konfirmasi selesai maka pembayaran kemudian dapat dilakukan via transfer bank.

Kehadiran fitur Booking ini merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan oleh situs ini untuk calon penghuni maupun pemilik hunian dan dapat diakses melalui website maupun mobile web Infokost.id. Dalam dua minggu setelah fitur Booking diluncurkan, sudah menghasilkan 100 pemesanan dari pengunjung organik Infokost.id dan mendorong kenaikan traffic hingga 30%.

infokostFrandy Wirajaya Sugianto, CEO Infokost.id. melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan bahwa kehadiran fitur Booking ini merupakan inovasi terbaru yang kami hadirkan untuk calon penghuni maupun pemilik hunian. Dengan adanya fitur ini, calon penghuni akan dimudahkan untuk melakukan pemesanan hunian yang diinginkan dengan cepat dan mudah. “Dan bagi pemilik hunian, fitur ini berguna untuk mendapatkan calon penghuni yang pasti dengan lebih mudah dan cepat.” Ujarnya.

Frandy menambahkan, bahwa untuk memudahkan calon penghuni disediakan customer service yang siap membantu dari hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 09.00 sampai 17.00 melalui telepon, e-mail dan WhatsApp. Tidak hanya itu, Whatsapp Customer Service juga berfungsi membantu calon penghuni dari luar kota yang kebingungan dalam mencari rekomendasi hunian sementara di Jakarta bahkan sebelum mereka datang ke Jakarta; mereka dapat mencantumkan lokasi, budget serta fasilitas yang diinginkan yang akan direspon dalam kurun waktu satu jam.