ArenaLTE.com – Smartphone yang canggih dengan teknologi tinggi membutuhkan teknologi jaringan yang juga canggih. Bertepatan dengan mulai beredarnya smartphone Samsung Galaxy Note 5 di pasar Tanah Air dan saat ini masih menjadi satu-satunya smartphone dengan teknologi Cat 6, BOLT! Super 4G LTE memperkenalkan inovasi terbaru mereka LTE Advance (LTE-A) dengan nama BOLT! ULTRA LTE.

Dibutuhkan smartphone dengan teknologi cat 6 karena BOLT! ULTRA LTE sejak April 2015 telah mengupgrade jaringan 4G LTE-nya dengan teknologi advance mobile network, yaitu LTE Advance (LTE-A) yang menawarkan kecepatan download hingga 200 mbps. Perpaduan kedua teknologi ini mampu memaksimalkan LTE Advance (LTE-A) dengan teknologi carrier aggregation di jaringan 2300 Mhz milik BOLT.

Bolt! Ultra LTE
(Dari kiri-kanan) Billy Abe, Chief Product Officer BOLT! Super 4G LTE, Larry Ridwan, Chief Commercial Officer BOLT! Super 4G LTE, Ultramantiga dan Devid Gubiani, Chief Technology Officer BOLT! Super 4G LTE, ketika meluncurkan BOLT! ULTRA LTE.

Devid Gubiani, Chief Technology Officer BOLT! Super 4G LTE ketika meresmikan peluncuran ULTRA LTE di kawasan Lippo Mall Kemang, Jakarta (21/9/2015) mengungkapkan bahwa selama setahun terakhir BOLT! telah berinvestasi dalam meningkatkan kualitas dan memperluas cakupan layanan dengan total jumlah site 3500 hingga saat ini dan berhasil menjangkau 99,3% populasi di wilayah Jabodetabek. Hingga akhir tahun akan terus dibangun hingga mencapai target lebih dari 4000 site.

LTE Advance (LTE-A) merupakan evolusi teknologi 4G LTE terbaru yang memungkinkan kecepatan transmisi secara teoritis hingga 300 Mbps dengan menggabungkan 2 carriers masing-masing 15 Mhz di Jaringan 2300 Mhz milik BOLT! dan harus menggunakan perangkat dengan teknologi Cat 6 (saat ini yang tersedia di pasar Tanah Air Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+).

Pada kesempatan tersebut, Devid juga mencoba melakukan tes kecepatan menggunakan jaringan BOLT! ULTRA LTE dan berhasil meraih kecepatan hingga 194 Mbps. Dengan kecepatan ini memungkinkan pelanggan BOLT! ULTRA LTE untuk melakukan video conference dan video streaming berkualitas tinggi dengan resolusi 4K tanpa buffering.

Pada kesempatan yang sama, Larry Ridwan, Chief Commercial Officer BOLT! Super 4G LTE juga mengungkapkan bahwa kehadiran BOLT! ULTRA LTE ini merupakan wujud komitmen BOLT! untuk selalu menghadirkan akses data berkualitas dengan teknologi mutakhir yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Larry juga menambahkan, saat ini jumlah pelanggan BOLT! mencapai lebih dari 1,5 juta pelanggan dengan kehadiran BOLT! ULTRA LTE diharapkan mampu menggaet 2,5 juta pelanggan hingga akhir tahun ini.

Ketika ditanya ekspansi BOLT! di wilayah Indonesia, Larry mengatakan “Tidak hanya Jabodetabek, kita sedang progres wilayah Cilegon, dan setelah menghadirkan layanan BOLT! di Medan, akhir tahun ini kita juga akan meluncurkan BOLT! di wilayah Aceh”, pungkasnya.