ArenaLTE.com – Pengguna mobil mewah BMW kini dapat memanfaatkan informasi yang didukung teknologi Microsoft Azure Cloud untuk aplikasi BMW Connected. Lewat layanan Azure Cloud pemilik kendaraan bisa mendapatkan informasi atau peringatan tentang peningkatan kemacetan secara real-time melalui smartphone atau Apple Watches. Sehingga, pengemudi dapat meninggalkan lokasi sebelum kemacetan lebih buruk mereka alami.

Sebagai bagian dari kemitraan dengan Microsoft, BMW Connected juga akan menampilkan aplikasi saran setelah mobil diparkir. Jadi, saat menemukan tempat, pengguna masih perlu melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan akhir – apakah dengan jalan kaki atau menggunakan transportasi umum. Aplikasi fitur built-inlast mile” akan menyarankan cara terbaik bagi Anda untuk mencapai tujuan.
Baca juga: Volvo XC90 2016, Mobil Pertama Volvo dengan Apple Car Play

“Cloud sangat penting untuk hal seperti ini. Di mana untuk skala layanan yang Anda butuhkan kapasitas komputasi yang luar biasa dapat menangani kebutuhan pengguna dan penambahan data serta layanan. Ini semua tentang keselamatan dan kenyamanan melalui sebuah aplikasi yang mempelajari tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan,” ujar Direktur Mitra dan Pemasaran Produk BMW, Randy Cavaiani, dikutip dari Mashable.com.

BMW Connected Drive bisa mencapat informasi tentang navigasi atau kondisi lalulintas secara realtime Di bagian tengah dashboard, pengemudi bisa mendapat berbagai informasi terkait mobilnya lewat BMW Head-Up Display. Fitur iDrive 5.0 dengan layarsentuh dan Gesture Control sudah disediakan.

Di sini dikedepankan kekuatan layanan cloud kami untuk menciptakan pengalaman bagi pelanggan “Setiap konsumen ingin pengalaman pribadi. Untuk melakukan itu, Anda perlu membenamkan layanan cloud dan kemampuannya menyediakan pembelajaran pada mesin secara real-time dan data analisis dalam skala besar,” tambah Randy Caviani.

Di segmen otomotif, Azure Cloud saat ini telah digunakan beberapa model kendaraan Ford, Toyota, Volvo, Nissan di AS dan sekarang BMW. Aplikasi BMW Connected dapat diterapkan pada kendaraan BMW  keluaran lima tahun terakhir.