ArenaLTE.com – Caterpillar boleh dibilang cukup sukses membangun brand smartphone tangguh, padahal aslinya Caterpillar adalah manufaktur alat-alat berat asal Amerika Serikat. Dan hingga kini positioning Caterpilar berhasil tertancap lumayan baik, termasuk di urusan gadget outdoor premium. Agak mirip dengan latar bekalang Caterpillar, Land Rover, manufaktur kendaraan outdoor legendaris dari Inggris juga berniat mengadu peruntungan di bisnis yang sama dengan meluncurkan Smartphone Buatan Land Rover.

smartphone buatan land roverGelagat Land Rover untuk menghadirkan Smartphone Buatan Land Rover memang mulai tercium sejak dua tahun silam. Seperti mulai dirilisnya aplikasi entertainment, bahkan yang terakhir Land Rover telah memperkenalkan prototipe aplikasi di Android dan iOS yang dapat mengendalikan gerak mobil langsung dari layar smarphone. Menyadari background Land Rover yang mentah dalam produksi perangkat elektronik, khusus untuk proyek smartphone ini Land Rover menggandeng Bullit.

Sebagai informasi, Bullit juga diketahui sebagai manufaktur OEM (Original Equipment Manufacture) yang dahulu ikut membantu awal-awal Caterpillar merintis bisnis smartphone. Tidak hanya mengembangkan smartphone saja, Bullit juga mengembangkan aksesoris pendukungnya. Namun disayangkan, Land Rover hanya mengungkapkan rencananya saja, tapi tidak diikuti paparan informasi seperti apa gambaran dan spesifikasi dari smartphone tersebut.

Namun jika melihat Land Rover sebagai perusahaan mobil yang memiliki kesan kuat, diharapkan Smartphone Buatan Land Rover ini akan memiliki desain yang khas tangguh dan memiliki spesifikasi hardware yang powerfull. Bahkan sebelumnya Jaguar Land Rover juga telah meluncurkan sebuah gelang canggih anti air yang mungkin akan saling terkoneksi dengan mobil dan smartphone Land Rover. Tentu ini kabar yang menggembirakan dari para penggemar mobil buatan Land Rover, karena bakal ada smartphone dari perusahaan tersebut.

Satu hal lagi yang cukup disayangkan adalah, perusahaan belum memberikan keterangan kapan smartphone tersebut akan diluncurkan. Namun menurut laporan Ubergizmo, smartphone Land Rover itu akan dirilis pada awal tahun 2017 mendatang. Sedikit ironis, bila Land Rover secara resmi baru akan merilis smartphone tahun depan, karena dipasar Cina dan Malaysia malah sudah beredar beberapa smartphone ‘outdoor’ dengan label Land Rover yang dipalsukan.