ArenaLTE.com – Aplikasi live video streaming Bigo Live asal Singapura sedang marak dibicarakan saat ini. Ya, aplikasi video streaming online yang bisa digunakan pada perangkat basis Android maupun iOS ini, akan membawa penggunanya untuk bisa melakukan siaran langsung dari perangkat mobile mereka layaknya seorang presenter siaran TV atau Radio. Dan untuk meluaskan pasar penggunanya, Bigo dikabarkan akan membuka kantor perwakilan di Tanah Air dengan menerapkan aturan ketat.

Seperti diungkapkan diatas, Bigo Live adalah sebuah aplikasi yang dihadirkan oleh perusahaan Bigo Ltd. Perusahaan internet yang didirikan di Singapura yang mengklaim telah memiliki lebih dari 40 paten dalam teknologi VoIP/Video. Mereka membanggakan timnya yang terdiri dari banyak tenaga ahli, yakni 80% karyawan merupakan insinyur dan 73% memiliki gelar master di bidangnya.

Semenjak diluncurkan pada bulan Maret 2016, BIGO Live menjadi sangat populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan tercatat menjadi aplikasi yang meraih peringkat pertama di Apple App Store Thailand dan Vietnam. Peluncuran BIGO Live di Indonesia diharapkan dapat menyalurkan bakat penggunanya untuk berbagi hobi, bakat dan keahlian kepada semua orang.

Dalam masa uji coba di beberapa negara termasuk di Indonesia, Bigo Live mengklaim telah menerima banyak respon positif dari para anggotanya. Meski pada awalnya aplikasi ini memilki pengguna dengan perilaku tidak baik, yang mengambil manfaat dari jaringan sosial Bigo Live dengan menunjukkan konten negatif sehingga mengakibatkan terganggunya reputasi perusahaan.bigolive screenshot

Berikut ini beberapa fitur unggulan di Bigo Live:

  • Live BroadcastingPengguna bisa melakukan siaran langsung memamerkan kepiawaiannya dalam bernyanyi, menari, memasak, memberikan tutorial merias wajah dan gaya/fashion. Kemudian berbincang mengenai banyak topik yang sedang hangat, dan sebagainya.
  • Interaksi secara Real-time Pengguna bisa berinteraksi dengan teman secara langsung.
  • Follow BroadcastersPengguna bisa mengikuti (Follow) para penyiar favorit. User akan menerima notifikasi ketika mereka sedang melakukan broadcasting.
  • Hadiah VirtualBisa mengirimkan hadiah berupa hati, permen dan hadiah lainnya kepada para penyiar favorit secara langsung. Tapi ini tidak gratis, melainkan harus top-up saldo terlebih dahulu sebelum bisa mengirimkan hadiah.
  • Mobile streamingDapat menonton video secara langsung dimanapun dan kapanpun menggunakan aplikasi smartphone.
  • BonusJika memiliki banyak penggemar/penonton/teman, maka penyedia layanan akan memberikan bonus menarik.