ArenaLTE.com – Transformasi suatu perusahaan atas produk sudah lumrah terjadi, apalagi untuk perusahaan dengan basis elektronik, ketika melangkah ke sektor telekomunikasi rasanya tak akan terlalu sulit. Contohnya seperti Razer, manufaktur perangkat gaming yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat ini memang sudah kondang sebagai penyedia mouse, keyboard, wearable, dan aksesoris untuk keperluan gaming. Nah, ada kabar bahwa Razer kini sedang pasang kuda-kuda untuk terjun ke pasar smartphone.

Memang belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan, namun dari pernyataan yang dikemukakakn CEO Razer Min Liang Tan di twitter menyiratkan tanda-tanda tersebut. Seperti dikutip dari Ubergzimo.com (4/5/2016), dalam tweet-nya, Liang Tan menyebut akan mulai mempekerjakan orang untuk memulai proyek baru, yakni membangun smartphone.

Bahkan di salah satu tweet lainnya, boss Razer itu menyebut membuka lowongan untuk posisi produk developer (mobile) dengan syarat mengetahui seputar sistem ARM dan komponen smartphone dan tablet. Sehingga kicauan ini banyak diungkapkan sebagai tanda produsen untuk berkiprah di industri lainnya.

Oleh para analis, bukan hal yang mengejutkan bila Razer akhirnya terjun ke pasar smartphone, pasalnya Razer belakangan cukup gencar meluncurkan wearable device untuk kebugaran, seperti Nabu Watch an Nabu X band. Penguataan di lini wearable device dipercaya menjadi jembatan masuk ke industri smartphone, sebab keduanya punya irisan teknologi yang saling mendukung.