ArenaLTE.com – Sudah menjadi rahasia umum jika operator memang mengalami kesulitan dalam menjaga kestabilan harga produknya bagi konsumen. Antara outlet yang satu dengan outlet yang lain terjadi perbedaan harga yang sangat luar biasa untuk setiap produk operator yang ditawarkan. Untuk mengatasi hal ini, PT. XL axiata Tbk. (XL) menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) menghadirkan program baru untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pulsa XL di Alfamart. Program baru kerjasama antara XL dan Alfamart ini menjamin “harga pas” ketika pelanggan membeli pulsa XL di Alfamart.

Dengan program “Harga Pas” ini pelanggan XL bisa membeli dan mengisi pulsa Xl di seluruh gerai Alfamart dengan harga yang sesuai nominal pulsa. Pulsa XL di Alfamart yang bisa dibeli oleh pelanggan tersedia dalam berbagai pilihan denominasi yaitu 15 ribu, 30 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu dan 500 ribu. Pulsa Xl di Alfamart tidak akan dijual dengan harga yang berbeda dengan nilai pulsa yang dibeli oleh pelanggan.

Tidak hanya itu saja, XL juga memberikan manfaat tambahan bagi pelanggan yang membeli pulsa XL di Alfamart berupa diskon 20 % pada tanggal 8 setiap bulannya. Program diskon 20% setiap tanggal 8 yang disebut sebagai “XL Day” ini berlaku untuk pembelian pulsa 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu dan 500 ribu setiap bulannya. Tanggal 8 sendiri dipilih XL karena bertepatan dengan tanggal Ulang tahunnya XL.

Dian Siswarini pulsa XL di alfamart
Presiden Direktur XL, Dian Siswarini dalam acara penandatanganan kerjasama XL-Alfamart guna meningkatkan aktivitas penjualan pulsa di Jakarta. Senin (7/3).

Dian Siswarini Presiden Direktur XL ketika menandatangani kerjasama ini di Grha XL, Kuningan Jakarta (07/03/2016) mengungkapkan bahwa XL memilih Alfamart antara lain karena Alfamart merupakan perusahaan retail yang mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Dengan 11.300 gerai yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, kerjasama XL dengan Alfamart ini diharapkan mampu meningkatkan distribusi dan penjualan produk-produk XL kepada masyarakat.

Dian juga menambahkan bahwa program ini sesuai dengan target XL yang ingin meraih segmentasi pasar yang lebih tinggi. Dengan segmentasi pasar yang lebih tinggi, penggunanya juga harus mampu melakukan transaksi produk XL di tempat yang sesuai dengan segmentasi tersebut. XL melihat modern channel / gerai modern seperti alfamart merupakan sarana yang tepat untuk menjangkau segmen pasar tersebut. Lebih jauh, kerjasama ini ini juga diharapkan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan kemudahan memperoleh pulsa XL di Alfamart.

pulsa XL di Alfamart
Presiden Direktur XL, Dian Siswarini (kanan) bersama President Director Alfamart, Hans Prawira (kiri) dalam acara penandatanganan kerjasama XL-Alfamart guna meningkatkan aktivitas penjualan pulsa di Jakarta. Senin (7/3).

Kerjasama sejenis yang pernah dilakukan XL dengan gerai modern channel lain hasilnya cukup baik dan mengalami pertumbuhan hingga 70%, jadi diharapkan dengan kerjasama yang baru ini pertumbuhannya bisa meningkat hingga dua kali lipat. Jika dilihat potensinya, pihak Alfamart sendiri mengklaim saat ini 11.300 gerainya tersebar diseluruh wilayah di Indonesia dengan transaksi mencapai hingga 4 juta transaksi dengan member 7 juta pelanggan.

Pada kesempatan yang sama, Hans Prawira Anggara, President Director PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. menjelaskan bahwa Alfamart menyambut positif kerjasama dengan XL, kini jaringan Alfamart sudah langsung host to host direct connection (kerja sama secara langsung tanpa perantara). Kerja sama Alfamart dengan XL juga mencakup promosi selama 1 tahun, dukungan XL untuk transformasi IT yang sedang dilakukan Alfamart, dan juga akuisisi konsumen baru untuk layanan pra bayar dan pasca bayar.

pulsa XL di Alfamart
Presiden Direktur XL, Dian Siswarini (kiri) bersama President Director Alfamart, Hans Prawira (kanan) dalam acara penandatanganan kerjasama XL-Alfamart guna meningkatkan aktivitas penjualan pulsa di Jakarta. Senin (7/3).