ArenaLTE.com – Dua perusahaan digital di Indonesia yang sedang populer yaitu situs online Lazada dan Gojek berkolaborasi menghadirkan layanan dan pengalaman baru bagi konsumen belanja online di Tanah Air. Dengan kemampuannya masing-masing, konsumen yang melakukan belanja online di Lazada akan mendapatkan barangnya dengan cepat karena barang yang dipesan akan segera dikirimkan oleh Gojek pada hari yang sama tanpa harus membayar ongkos Gojek.

Kerjasama keduanya ini bisa dibilang merupakan projek awal untuk melihat bagaimana pengalaman dan layanan dari belanja online bisa lebih ditingkatkan bagi konsumen Lazada dengan bantuan distribusi Gojek. Untuk projek awal kolaborasi Lazada dan Gojek ini, Lazada menggelar sebuah program Big App Sale selama 14-17 April 2016.

Dalam progragram ini, selama empat hari berturut-turut tersebut akan hadir beragam  penawaran menarik melalui aplikasi mobile Lazada. Salah satu aktivitas yang dihadirkan selama Big App Sale adalah flash sale untuk beberapa produk paling favorit dari pengguna aplikasi Lazada, yaitu power bank, lunch box, action camera dan flash disk memory stick.

Beberapa produk promo untuk program Lazada dan Gojek ini yaitu pada hari pertama (14 April 2016) produk yang bisa dibeli untuk program ini yaitu powerbank seharga IDR109.000, hari kedua (15 April 2016) kita bisa membeli produk calista lunch box dengan harga IDR30ribu, hari ketiga (16 April 2016) konsumen bisa membeli action camera Xiaomi Yi Cam dengan banderol IDR799 ribuan dan dihari terakhir promo program ini (18 April 2016).

lazada dan gojekProgram Flash sale Lazada dan Gojek ini berlaku khusus bagi konsumen Lazada yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Dan Konsumen Lazada hanya dapat melakukan pembelian beberapa produk yang sudah ditentukan tersebut tertentu mulai pukul 9 pagi hingga jam 1 siang untuk proses pengiriman barang kepada konsumen agar dapat menerima produk yang mereka pesan di hari yang sama, hanya dalam beberapa jam setelah pemesanan yang diantarakan oleh Gojek. Setelah pembayaran dari konsumen diverifikasi oleh Lazada, kurir Gojek akan mengirimkan produknya langsung kepada konsumen.

Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia ketika meresmikan program ini di kantor Lazada Kuningan, Jakarta (12/03/2015) menjelaskan bahwa berbelanja menggunakan aplikasi mobile kini menjadi kebiasaan baru bagi para konsumen belanja online di Indonesia. “Kolaborasi Lazada dan Gojek akan memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka akan beragam produk paling populer di Lazada Indonesia,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer Gojek yang berharap dengan kolaborasi Lazada dan Gojek ini dapat dirasakan manfaatnya bagi semua pihak dan dapat merasakan pengalaman berbelanja online yang baru. “Gojek terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen sekaligus meningkatkan kesejahteraan mitra driver secara berkesinambungan, salah satunya dalam hal layanan pengiriman atau instant courier”, pungkasnya.

lazada dan gojek
(ki-ka) Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer GO-JEK danFlorian Holm, co-CEO Lazada Indonesia