ArenaLTE.com – Setelah sukses dengan Game Prime 2016 Surabaya yang menghadirkan kurang lebih 800 peserta dari berbagai kalangan, ajang BEKRAF Game Prime 2016 akan berlanjut selama dua hari penuh, 29 dan 30 November 2016 di Balai Kartini, Jakarta.

Jika di Surabaya lebih kental dengan tema teknis dan bertujuan untuk memunculkan talenta-talenta baru di industri game, di BEKRAF Game Prime 2016 akan lebih banyak tema dan materi dari segi bisnis dan kolaborasi. Kita bisa belajar dari para ahli melalui sesi lecture dan diskusi panel yang menghadirkan beberapa praktisi industri game, baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain sesi sharing dan diskusi panel, ada juga berbagai macam workshop yang bisa diikuti untuk meningkatkan skill di bidang game development. Diharapkan setelah mengikuti workshop, peserta sudah memiliki portofolio sendiri. Kita juga bisa mencoba berbagai macam game terbaru hasil karya developer Indonesia di arena Showcase yang sudah disiapkan.

Disediakan VR Play Area, dimana pengunjung bisa merasakan serunya bermain di dunia Virtual Reality dengan berbagai macam jenis game yang dapat dicoba. Lalu ada juga Artist Alley, dimana pengunjung bisa menikmati pameran hasil karya para artist dan ilustrator berbakat dalam negeri, atau bahkan membawa pulang karya mereka.

Setelah lelah berkeliling, Relaxing Area yang didukung oleh Go-Massage siap memanjakan pengunjung untuk melepaskan lelah sehingga siap “berpetualang” kembali. Bagi developer yang selama setahun terakhir sudah aktif merilis game, jangan lewatkan Game Dev Award, penghargaan prestisius bagi game-game dan developer terbaik Indonesia selama satu tahun terakhir.

Robi Baskoro, General Coordinator dari Game Prime 2016 dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa tema Reality Check: Are We On The Right Direction dipilih agar membuat kita paham siapa sajakah pemain utama industri, sudah di manakah posisi mereka, sedang ke mana dan apa yang bisa kita lakukan untuk bersaing di industri.

“Dengan acara ini, kita harapkan ekosistem industri game bisa tahu koordinat masing-masing dan mengambil langkah yang konstruktif untuk berkembang jauh lebih cepat dan tepat,” harapnya.

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, GemuGemu, KotakGame, Toge Productions, GCM dan IndieGames.com. Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 sendiri sudah mulai dibuka melalui Dicoding dan Eventbrite.GAME-PRIME-8