ArenaLTE.com – Pekan ini adalah momentumnya BlackBerry di Indonesia. Setelah kemarin mengumumkan kerjasamanya dengan Tiphone membentuk perusahaan joint venture BB Merah Putih untuk memproduksi smartphone Android, kini giliran BBM yang unjuk gigi. EMTEK melalui anak perusahaannya Creative Media Works Pte. Ltd bekerja sama dengan perusahaan game asal Korea Selatan Neowiz Games Corp. Mereka berkolaborasi mengembangkan BBM Game Center.

Kerjasama ini sendiri bisa dibilang sebagai langkah strategi paska investasi EMTEK di BlackBerry pada 27 Juni lalu untuk mendapatkan lisensi BBM. Kali ini, dengan menggadeng perusahaan pembuat game asal Korea Selatan ini, EMTEK akan menghadirkan BBM Game Center yang dijadwalkan akan hadir pada kuartal-IV 2016 untuk pengguna di Indonesia.

BBM Game Center adalah platform yang memungkinkan penggunanya untuk bermain secara gratis (free-to-play), mengunduh dan dan bersaing dengan sesama teman BBM mereka, baik di platform iOS maupun Android. Pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan Apple Game Center dan Android Game Center. Creative Media Works, akan berfokus pada konsumen, dan pengoperasian BBM untuk anak perusahaannya, B2Games, dalam mengembangkan dan menjalankan BBM Game Center.BBM ChannelB2Games adalah perusahaan gabungan, yang dibangun NEOWIZ GAMES Corp, Mobirix, perusahaan mobile game dunia, bersama Avancera, spesialis pemasaran dan perdagangan di Asia Tenggara, untuk mengembangkan dan mengelola platform BBM Game Center.

Pengembangan berjalan dengan baik dengan kemajuan yang berarti dalam membangun API dan SDK, yang dioptimalkan. Dengan berpegang pada rentetan pengalaman di pasar game Korea Selatan yang sangat maju, NEOWIZ GAMES Corp. melakukan upaya serius untuk melokalisasi game ke dalam Bahasa Indonesia dengan terlibat secara aktif dalam pengadaan game melalui pihak ketiga, menyajikan data analisis mendalam, melokalisasi pemasaran dan layanan pelanggan.

“Pertumbuhan pasar mobile gaming di Indonesia sangat jelas,” kata CEO NEOWIZ GAMES Corp Ki-Won Lee, “Kerjasama kami dengan BBM memungkinkan Game Center menawarkan suasana internasional dan beragam genre game kepada pengguna, namun tetap dilokalisasi sesuai dengan keadaan pasar Indonesia.”

Baca :
Hore, BBM Video untuk Android dan iOS Hadir di Indonesia!
Kembali Ajak Pengguna Ramaikan BBM Messenger, BlackBerry Hadirkan BBM Life

Sementara itu CEO BBM Matthew Talbot mengatakan BlackBerry Messenger tetap menjadi aplikasi messaging yang paling banyak dipasang dan digunakan di Indonesia. Pengguna selalu mencari lebih banyak kegiatan di aplikasi messaging karena aplikasi itulah yang mereka gunakan setiap hari, bahkan beberapa kali dalam sehari.”

Matthew menjelaskan saat ini bisnis sangat berfokus pada konsumen, kami sangat senang menjadi bagian dari pasar, bekerja sama dengan mitra terbaik di sektor tersebut untuk meluncurkan layanan baru dalam rangka memenuhi tuntutan pengguna kami yang terus berkembang. BBM Game Center melengkapi layanan baru kami, seperti, konten News/Berita dan Video, dan akan ada lebih banyak layanan baru, yang semakin menarik, dalam beberapa bulan ke depan.