ArenaLTE.com – Moda transportasi berbasis aplikasi kian banyak bermunculan. Sukses Go-jek sebagia pelopor ojek online memicu lahirnya layanan serupa. Salah satunya yang baru lahir adalah LadyJek. Berbeda dengan pendahulunya seperti Go-jek, Grab Bike maupun Blu-jek, LadyJek mengambil segmen khusus penumpang wanita.

Meski masih baru, layanan ojek online ini ternyata menarik minat XL Axiata untuk ambil bagian memberikan dukungan dengan menyediakan layanan internet serta sistem pembayaran digital. Pengguna aplikasi LadyJek akan bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi XL Tunai.

“Kami ingin turut ambil bagian dalam setiap usaha yang memanfaatkan layanan digital demi meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat. Karena itu kami tak ragu untuk bekerjasama dengan LadyJek yang inovatif ini. Apalagi kami juga memiliki kepedulian khusus pada usaha meningkatkan peranan kaum perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Turina Farouk, Vice President Corporate Communication XL, dalam keterangan resminya, Jumat (9/10/2015).

Hal senada juga diungkapkan Brian Mulyadi, Penggagas LadyJek. Ia yakin layanan inilah yang selama ini dinantikan oleh para wanita. “Kami ingin memberikan suatu platform yang bisa digunakan oleh para wanita Indonesia untuk pemberdayaan wanita, tanpa harus meninggalkan perannya yang penting dalam keluarga,” jelasnya.

Brian Mulyadi menambahkan, dirinya percaya bahwa kehadiran LadyJek adalah solusi yang dinantikan oleh kaum wanita untuk memberikan rasa yang lebih aman dan nyaman, untuk menggunakan jasa transportasi umum roda dua sebagai alat transportasi yang menunjang mobilitas keseharian mereka.

Untuk diketahui, LadyJEK telah mulai diperkenalkan ke khalayak umum mulai Kamis (8/10). Untuk tahap awal, layanan ini akan beroperasi di wilayah Jabodetabek. Namun, hingga saat ini perusahaan mengklaim sudah ada sekitar 700-an armada yang telah tersedia, dan akan terus ditingkatkan seiring dengan kebutuhan masyarakat. Para ladies yang ingin memesan ojek khusus wanita ini, bisa mengunduh aplikasinya terlebih dulu di Google Play Store.

Turina menjelaskan, dalam kerja sama yang dilakukan saat ini adalah memberikan dukungan penyediaan paket data, serta paket komunitas yaitu gratis bicara dan SMS ke sesama pengemudi LadyJek. Selain itu juga, perusahaan menyediakan layanan mobile advertising.
BacaXL Tunai Bisa Buat Bayar Pajak Kendaraan di NTB

“Sedangkan untuk penumpang, kami memberikan kemudahan dengan sistem pembayaran yang cepat, yakni menggunakan saldo dari aplikasi XL Tunai. Hal tersebut bisa dilakukan pada 14 oktober 2015 mendatang,” jelas Turina.

Pengguna dapat melakukan Pembayaran dengan XL Tunai dengan cara melakukan klaim token belanja melalui UMB XL Tunai *123*120*1#. Selanjutnya dia akan menerima SMS notifikasi berupa token belanja sebanyak 6 digit kode unik. Pelanggan lalu memberitahukan token belanja tersebut kepengemudi LadyJek. Pengemudi akan input di dalam aplikasi LadyJek. Saldo XL Tunai pelanggan akan terpotong sesuai tagihan yang muncul di aplikasi.

 

Comments

  1. […] Berkaitan dengan kerjasama ini, Bambang Parikesit mengatakan melalui program Xmart City dan Xmart Village yang telah dilaksanakan di sejumlah daerah di Indonesia, XL ingin membantu pemerintah  dan masyarakat setempat untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki melalui teknologi digital, salah satu implementasinya adalah bayar PBB via XL Tunai. “Melalui program ini, kami berharap XL Tunai dapat memberikan solusi untuk meningkatkan tingkat pembayaran pajak sekaligus memudahkan masyarakat khususnya masyarakat Kotamadya Yogyakarta untuk melakukan pembayaran,“ ujar Bambang. Baca: Bayar Ojek Online Khusus Wanita ‘LadyJek’ Bisa Pakai XL Tunai […]