ArenaLTE.com – Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki rekening bank, hal ini bisa dilihat sebagai hambatan pertumbuhan ekonomi namun bisa juga dilihat sebagai peluang. Di era digital sekarang ini transaksi keuangan bisa dilakukan tanpa harus melewati bank yaitu menggunakan uang elektronik, oleh karena itu banyak bermunculan layanan finansial teknologi (FinTEch) dan uang elektronik di Indonesia salah satunya True Money.

TrueMoney merupakan layanan uang elektronik yang menargetkan pasar utamanya kepada masyarakat yang belum memiliki rekening bank. Hadir pada September 2015 TrueMoney Indonesia berada dibawah payung Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri. Layanan uang elektonik TrueMoney ini akan memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

uang elektronik True MoneyMenyambut bulan Ramadhan tahun 1437 H, TrueMoney meluncurkan program Ramadhan dengan tajuk #TransferKebahagiaan melalui tiga produk unggulan, yaitu Pengiriman Uang elektronik, Pembayaran Merchant, Pembayaran ZIS (Zakat, Infak, dan Sedekah), serta program promo Poin TrueMoney dan Kampung TrueMoney. Untuk Pengiriman Uang akan diberikan bonus cashback Rp. 10.000,00 yang berlaku saat pengiriman pertama kali.

Dalam layanan Kirim Uang, TrueMoney menjanjikan pengalaman yang mudah, cepat, dan aman, dimana hanya dengan nomor handphone dan KTP pengiriman uang dapat dinikmati masyarakat luas yang tidak memiliki rekening bank sekalipun. Pengirim dan penerima dana yang baru pertama kali menggunakan layanan ini akan didaftarkan menjadi Member, yang selanjutnya dapat menggunakan layanan TrueMoney lainnya pula, seperti transaksi pembelian pulsa dan token PLN, pembayaran PPOB, dan tarik tunai saldo TrueMoney.

Produk TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia, serta telah mendapatkan sertifikasi Syariah dari Majelis Ulama Indonesia. Layanan TrueMoney Witami juga dapat digunakan untuk tarik tunai (melalui Agen atau rekening Bank) dan transfer ke sesama pengguna, pemilik rekening bank, maupun ke Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Layanan TrueMoney dapat dilakukan melalui website, aplikasi Android, serta mesin EDC yang sudah tersebar di 9 (Sembilan) provinsi di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.