ArenaLTE.com – Bank Sinarmas menggandeng startup yang memfokuskan diri pada produk keuangan online yaitu Modalku. Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan peran dan fungsi masing-masing dalam mendukung pembiayaan dan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

Menyambut baik kerja sama tersebut Direktur Utama Bank Sinarmas, Freenyan Liwang dan Direktur Retail Banking Bank Sinarmas, Soejanto Soetjijo menjelaskan, Kerjasama Bank Sinarmas dengan Modalku tersebut merupakan wujud support Bank Sinarmas terhadap sektor UKM di Indonesia.

“Pemberdayaan UKM yang dilakukan oleh Sinarmas untuk menjaring nasabah dengan cara yang lebih cepat dan mudah,” katanya di sela-sela acara. Bank Sinarmas akan menjadi escrow agent yang akan mengelola rekening penampungan selama proses pemberian pinjaman berlangsung.

Modalku sendiri berpotensi menjadi partner strategis untuk menjaring nasabah-nasabah secara online. Dengan produk online yang dimiliki oleh Modalku, Sinarmas dapat memanfaatkannya dalam membangun serta mengembangkan sektor UKM yang masih kurang mendapatkan perhatian.

Reynold Wijaya, Chief Executive Officer dan Co-founder Modalku mengaku gembira bisa bekerja sama dengan Sinarmas, “Kami percaya Sinarmas dan Modalku memiliki visi yang sama untuk membangun dunia financial yang modern bagi Indonesia dan sekaligus bersama-sama membantu pemberdayaan UKM di Indonesia.”
Baca juga: Modalku, Platform Digital Permudah UKM & Startup Peroleh Kucuran Dana

Modalku, sendiri adalah platform digital yang berfungsi memudahkan UKM atau startup memperoleh kucuran dana. Modalku bertugas mempertemukan langsung antara pemodal dan peminjam melalui sarana praktis berbasis teknologi digital. Produk ini hadir sebagai penyedia platform alternatif pinjaman modal usaha bagi UKM melalui pinjam meminjam langsung (peer-to-peer lending).

Modalku memberikan solusi buat pada investor atau pemodal agar mereka mendapatkan saran investasi yang aman dengan resiko rendah, serta mampu memberi benefit lebih dari 12% pertahun. Modalku sangat terjangkau bagi para pemodal kelas menengah.