ArenaLTE.com – Bocoran tentang sosok iPhone 7 kembali menyeruak ke permukaan. Kabarnya, untuk desain seri iPhone terbaru ini Apple akan menyingkirkan tonjolan tebal pada kamera belakang dan mendesain ulang desain garis antena.

iPhone 7 tidak akan meniru pendahulunya, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dalam menggunakan kamera 12 megapixels dengan lensa yang menonjol. Apple sepertinya sengaja melakukan ini agar iPhone 7 nanti terlihat lebih tipis dari iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Selain kamera, iPhone 7 kemungkinan juga tak akan menggunakan desain garis antena yang sama seperti iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Pasalnya, iPhone 7 akan menyematkan garis antena pada tepian bodi dan tidak membentang melintasi bodi belakang.

Meski garis antena iPhone7 tidak dihilangkan sepenuhnya seperti iPhone 4, setidaknya desain terbaru ini tidak akan menghilangkan kecantikan bodi iPhone 7. Sebenarnya, iPhone 7 bisa saja tak menggunakan garis antena, tetapi dia harus menggunakan material bodi kaca seperti iPhone 4 atau menggunakan bahan saphire glass.

Jika Anda sudah penasaran, iPhone7 diharapkan akan segera hadir pada bulan September mendatang. Nantinya, iPhone7 dikabarkan akan mengadopsi satu lensa kamera utama, sedangkan iPhone7 Plus mengusung dua lensa kamera belakang. Dimana kamera utama memiliki kekuatan kamera 13 megapiksel dan kamera sekundernya 8 megapiksel.

iphone 7Meski garis antena tidak tampak, bukan berarti garis itu menghilang dari perangkat. Kemungkinan garis antena akan ditutupi namun akan tetap terlihat di bagian pinggir atas dan bawah iPhone 7. Sejauh ini, iPhone7 akan memiliki penampilan yang tak jauh berbeda dari iPhone 6S yang juga identik dengan iPhone 6.

Namun sepertinya iPhone7 akan dibuat lebih tipis lagi dan menjadi seri iphone paling tipis dengan ketebalan sekitar 6,1 mm. Lebih tipis 1 mm daripada iPhone 6S. Namun karena lebih tipis, kemungkinan ia tak akan membawa earphone jack 3,5 mm. Ia akan tahan air dan memiliki kapasitas baterai lebih besar.

Jika kita bicara tentang ukuran layar, iPhone7 sepertinya akan menghadirkan ukuran layar yang sedikit lebih luas daripendahulunya. Jika iPhone 6 and 6 Plus memiliki layar 4.7 and 5.5 inchi, seri iPhone terbaru ini akan memiliki layar OLED 5.8 inchi dan dilengkapi dengan fitur terbaru seperti wireless charging juga anti debu dan air.