Asyik, Surabaya dan Denpasar Resmi Nikmati 4G LTE XL!

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - PT XL Axiata Tbk (XL) resmi menggelar layanan 4G LTE (long term evolution) secara komersial di Surabaya dan Denpasar. XL tercatat sebagai operator pertama yang resmi mengkomersialisasikan 4G LTE XL di frekuensi 1800 MHz. Per 22 September 2015, para pelanggan XL di Surabaya dan Denpasar bisa mencicipi layanan internet kecepatan tinggi operator yang identik dengan warna biru tersebut.

Acara peresmian (22?9/2015) ditandai dengan pemasangan kartu 4G LTE XL pada smartphone milik pelanggan oleh Yessie D. Yosetya, Chief Service Management Officer dan Desy Sari Dewi, VP XL East Region di XL Center Pemuda, Surabaya serta di saat yang sama juga dilakukan oleh Nicanor V. Santiago III, Chief Brand & Customer Experience Officer dan Dodyk Supriyono, GM Sales, di XL Center Sunset Road, Denpasar, Bali.

Terkait peresmian komersialisasi layanan 4G LTE XL di Surabaya dan Denpasar, Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengungkapkan jika seluruh proses penataan ulang frekwensi 1800 MHz di wilayah Jawa bagian Timur dan Bali telah selesai dilakukan. “Termasuk perijinan dari pemerintah, sehingga kami pun tidak ingin menunggu lebih lama lagi untuk dapat menyediakan layanan 4G LTE XL secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar.”

Dian menuturkan jika pelanggan XL di kedua kota tersebut sudah sangat menginginkan hadirnya layanan internet super cepat ini. “Dengan demikian, manfaat besar layanan 4G LTE bisa segera pelanggan dapatkan,” imbuhnya. Sebelumnya XL sudah hadir di Lombok pada Juli 2015 lalu. Menyusul komersialisasi di Surabaya dan Denpasar, beberapa kota seperti Bandung dan Jakarta bakal disambangi sepanjang 2015.

Pada tahap awal ini, layanan 4G LTE XL di Surabaya telah bisa dinikmati di area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Sidoarjo dan Rungkut. Lebih dari 200 BTS 4G mendukung layanan ini. Sementara itu, untuk Denpasar, pelanggan XL bisa menikmati layanan 4G LTE di area Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur hingga ke Nusa Dua yang untuk sementara didukung oleh lebih dari 250 BTS 4G.

Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di kedua kota besar tersebut dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. Saat ini, baik di Surabaya maupun Denpasar, pelanggan dengan mudah bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G LTE XL  dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end ataupun high end termasuk pula dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi.

Begitu juga, sejak awal 2015 lalu XL telah menyelenggarakan program-program yang memudahkan pelanggan untuk beralih ke layanan 4G. Antara lain berupa program penukaran kartu SIM lama ke kartu SIM 4G, secara gratis. Secara simultan, XL juga menyelenggarakan berbagai program kemudahan lain, seperti program Tabungan Kuota 4G.

Program ini menawarkan manfaat berupa tabungan kuota data 4G yang bisa dipakai saat layanan 4G LTE XL tersedia. Untuk mendapatkannya sangat mudah, yaitu hanya dengan melakukan pembeliaan Paket Hotrod 4G, pelanggan akan memperoleh bonus kuota 4G secara langsung dan jika tidak digunakan, kuota ini dapat diakumulasi ke bulan berikutnya.

Dari sisi keunggulan teknologi dan infrastruktur, XL telah menunjukkan kemampuan layanan 4G LTE miliknya. XL menunjukkannya melalui demonstrasi “Extreme HD 360° Video”, yang bertujuan menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL. Dengan kemampuan layanan 4G LTE bisa untuk membuat dan menayangkan Video 360° dalam kualitas prima, berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan berformat video, serta berbagai layanan inovatif dan bermanfaat lainnya.

Melalui demo “Extreme HD 360° Video”, masyarakat bisa menyaksikan tampilan video dengan cara yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360°, tidak seperti layaknya video yang biasa ada. Gambar dan suara video juga mulus, tidak terputus atau patah-patah. Semua itu bisa terjadi karena video dibuat dan ditayangkan dengan layanan internet super cepat 4G LTE XL.

Leave a Comment