Perlahan namun pasti, aplikasi-aplikasi menarik mulai berdatangan ke Apple Watch. Setelah sebelumnya Google Maps bisa digunakan di Apple Watch, kini giliran aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) dapat digunakan di Apple Watch. Update kemampuan pada Apple Watch ini terkait dengan dirilisnya BBM versi 291.0.0.84 yang membawa sejumlah fitur tambahan termasuk dukungan untuk smartwatch Apple Watch dan iOS 9.

Baca juga : Google Maps Bisa Diakses Dari Apple Watch

BBM versi 291.0.0.84 juga mendukung integrasi layanan pembayaran PayPal yang dapat dilakukan melalui lampiran, peningkatan performa BBM Voice, pengiriman video di jendela percakapan, BBM Sticker Club dan perbaikan bugs.

Sebelum hadir di Apple Watch, BBM terlebih dahulu menyambangi smartwatch Android Wear. Melalui jam tangan pintar Android Wear, pengguna BBM bisa melihat pesan yang masuk ke BBM, nama pengirim, serta melakukan preview pesan tanpa mengubah status pesan menjadi R atau read.

apple watch bbmBagi sebagian penggguna, layar yang kecil pada smartwatch mungkin akan sedikit mengurangi kenyamanan pengguna saat berkirim pesan. Namun BBM di smartwatch adalah pilihan untuk kemudahan akses ke smartphone, sehingga tak perlu sering-sering mengeluarkan smartphone dari kantong. BBM di Android Wear sendiri punya fitur yang memungkinkan pengguna membalas pesan tanpa mengetik. Mereka bisa memanfaatkan fitur perintah suara melalui Google Now.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak BlackBerry terkait peluncuran update terbaru ini. Namun dari deskripsi singkat yang terpampang di lapaknya, kita bisa buat kesimpulan dini bahwa dukungan Apple Watch memungkinkan pengguna untuk menerima dan mengirim pesan BBM dari pergelangan mereka.

Comments