Penjualan Asus Zenfone sejak dipasarkan tahun 2014 di kawasan ASEAN mencapai 13 juta unit. Indonesia menyumbang sebesar 5 juta unit penjualan smartphone.

 

ArenaLTE.com – Hari ini, Asus menggelar event besar bertajuk Zenfestival 2015 di Jakarta. Pagelaran kelas regional yang berlangsung di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place ini dihadiri oleh para jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia dan juga beberapa negara yaitu Bangladesh, Myanmar, dan Australia.

Bukan tanpa alasan Asus memilih Indonesia sebagai tempat hajatan besar ini. Karena negara ini telah menyumbang kontribusi yang signifikan bagi perusahaan asal Taiwan tersebut. Perusahaan mengklaim pada kuartal kedua tahun 2015, Asus berhasil menduduki nomor 2 untuk pasar smartphone di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 14,91 persen. Selisih 10% dibanding Samsung yang mendominasi pasar smartphone dengan share sekitar 25%.

CEO Asus, Jerry Shen, dalam sambutannya menyampaikan perkembangan smartphone Asus yang diminati konsumen setiap negara. Di berbagai negara dari Amerika, Eropa dan Asia penjualan Asus terus meroket. Hal ini terutama setelah peluncuran Asus Zenfone 2 pada Maret 2015 yang lalu, perhatian masyarakat terhadap kemunculan smartphone Asus semakin tinggi.

Ia mengungkapkan, penjualan smartphone Asus di wilayah ASEAN sukses menjual lebih dari 13 juta unit. “Indonesia menyumbang kontribusi yang signifikan. Penjualan Zenfone sejak dipasarkan tahun 2014 telah mencapai 5 juta unit!” ujarnya bersemangat yang langsung disambut applause dari pengunjung.
Baca juga: Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Alternatif Baru dengan Prosesor Snapdragon 410

CEO Asus
CEO Asus Jerry Shen

Tanpa menjelaskan secara rinci jumlah penjualan, Jerry mengklaim bahwa di negara asalnya, Taiwan, smartphone 4G LTE ini menjadi yang teratas. Begitupun di dua negara berbasis teknologi terbesar, Jepang dan Amerika, sama-sama memuncaki penjualan. Di Jepang menjadi smartphone terlaris untuk pasar smartphone SIM-free (tidak ada ikatan kontrak dengan operator), sedangkan Amerika Serikat meraih peringkat nomor 1 di situs belanja online Amazon untuk unlocked phone. Sementara di India, Asus berhasil menjual 100 ribu unit dalam 2 hari dan di Brazil sebanyak 1 juta unit Zenfone.

Untuk semakin memperkuat posisinya di pasar, tak tanggung-tanggung hari ini Asus menggelontorkan 5 unit smartphone sekaligus yaitu Asus Zenfone Max, Asus Zenfone 2 Selfie, Asus Zenfone 2 Laser, Asus Zenfone Go, dan Asus Zenfone 2 Deluxe.