ArenaLTE.com – Asus ROG Game Show 2016 merupakan bentuk nyata dari komitmen Asus untuk mewadahi aspirasi para gamer di Indonesia. Sehingga tidak hanya sekadar menjadi ajang berkompetisi semata, namun juga sarana untuk melatih dan mempertajam kemampuan, mulai dari kasual hingga hardcore gamer. Selain itu, ajang ini jadi kesempatan menunjukkan kebolehan notebook gaming Asus ROG.

“Kompetisi ini diadakan dengan dasar pemikiran agar para gamer di Indonesia memiliki wadah untuk melatih skill mereka dalam bermain game,” ucap Juliana Chen, Country Product Group Leader Asus Indonesia. “Alasannya, di era globalisasi game tidak hanya sekadar menjadi permainan melainkan telah bertransformasi menjadi aktivitas yang dapat mendatangkan keuntungan dan kebanggaan.”

Kompetisi Asus ROG Game Show 2016 sendiri diselenggarakan di Mangga Dua Mall, Jakarta Utara. Adapun jenis game yang akan ditandingkan adalah Point Blank, salah satu game dengan genre First Pershon Shooter yang cukup populer di Indonesia.

Asus mempersembahkan sejumlah hadiah yang sangat menarik bagi para jawara di kompetisi tersebut. Pemenang ketiga mendapatkan plakat dan uang tunai senilai Rp5 juta. Pemenang akan memperoleh uang tunai sebesar Rp7 juta beserta plakat. Sedangkan juara pertama memboyong uang tunai senilai Rp10 juta serta plakat.

Pada ajang Asus ROG Game Show 2016, ASUS menghadirkan seluruh lini produk ROG terbarunya yang akan menjadi andalan di sepanjang tahun ini. Mulai dari notebook Asus ROG GL552VX, GL752VW, GL552VW, G551, G501, GL502, G752, dan GX700, notebook gaming pertama di dunia yang menggunakan pendinginan berbasis water cooling. Untuk penggemar gaming berbasis desktop, bisa juga menjajal kehebatan Asus ROG G11 dan G20.

Untuk kompetisi sendiri, Asus menggelar pertandingan yang dimainkan dari line-up notebook gaming Asus ROG terbaru yakni ROG Strix. Adapun varian yang digunakan adalah ROG Strix GL502 yang merupakan model pertama dari lini ROG Strix dan merupakan gaming notebook berspesifikasi mumpuni.

Secara total, ada 20 unit notebook ROG Strix GL502 yang disediakan dan digunakan untuk bertanding.Notebook ini diperkuat prosesor Intel Core i7 generasi ke-6 Skylake dan juga grafis Nvidia GeForce GTX970M dengan video RAM DDR5 raksasa sebesar 6GB.