ArenaLTE.com – Meski isu pasar notebook di Indonesia kian merosot drastis, namun tak menutup keinginan produsen komputer asal Taiwan, Asus, untuk menghadirkan toko perangkat komputernya di Tanah Air. Namun, bukan sekedar notebook kelas consumer atau pebisnis biasanya, store terbaru ini diungkapkan khusus menjadi store ROG (republic of gamers) Asus pertama.

Bukan hanya sebagai toko penjualan, Store ROG ini diungkapkan bisa menjadi tempat tongkrongan para gamers. Didalamnya pengguna diklaim bisa menjadikan tempat untuk berkumpul, saling menuangkan ide, bertukar informasi, sembari mencicipi perangkat teknologi terbaru yang dimiliki ASUS melalui sebuah sarana yang dinamakan dengan ASUS Republic of GamersStore.

ASUS Store ROG ini berlokasi di Mangga Dua Mall lantai 2 No.39-40A, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta Utara. Dengan luas sekitar 90 meter2, ia juga merupakan ROG Store pertama di dunia. Secara operasional, pengguna dapat mengunjunginya setiap hariSenin hingga Minggu, pukul 10:00 – 21:00 WIB atau menghubungi telepon 021- 6120613 untuk bertanya atau mendapatkan informasi lebih lanjut.

“ASUS ROG Store tidak hanya sekadar tempat untuk menjual berbagai macam produk ROG semata, melainkan lebih dari itu, kami bertujuan menjadikannya media untuk menghimpun paragamer berbakat di Indonesia,” ucap Juliana Cen, Country Group Leader ASUS Indonesia dalam keterangan rilisnya.

Menurutnya, ditempat yang baru dibuka tersebut para gamers maupun pengguna komputasi dan pecinta teknologi bisa berkumpul.“Disana mereka bisa saling bertemu, bertukar informasi mengenai dunia game, serta mengasah keahlian bermain game lebih dalam lagi,” tambah Juliana.

Tempat baru ini juga dikabarkan tidak hanya sekedar memajang produk dari notebook saja, Anda juga dapat mencoba berbagai piranti lain seperti ROG gamingmonitor, desktop, aksesoris, motherboard, graphic card, dan lainnya. “Ke depan, dalam rumah gamer itunantinya juga akan sering digelar kompetisi kecil untuk paragamer melatih kemampuan mereka,” sebut Juliana.

Dalam rangka memberikan pengalaman gaming terbaik kepada para pengguna, ASUS juga bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-install dengan Windows 10.

Linda Dwiyanti, Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia menjelaskan, “Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara. Meningkatnya kenyamanan dan pengalaman para pengguna dalam memainkan berbagai permainan multimedia menjadikan Windows 10 sebagai platform yang sesuai untuk para gamer.” Tungkasnya.

 

Sejalan dengan hal tersebut, para kreator di dunia digital, seperti video maker, YouTuber, serta desainer, juga dapat memanfaatkan ROG Store untuk menjajal secara langsung performa  dari berbagai macam perangkat ROG. Karena seperti diketahui, kemampuan yang dimiliki oleh perangkat gaming adalah yang paling sesuai untuk keperluan video editing dan semacamnya.