renaLTE.com – Asus memperbarui lini notebook consumer andalannya dengan seri Asus A456UR. Model ini sudah dilengkapi sejumlah teknologi mutakhir. Antara lain, dukungan kartu grafis seri terbaru dari Nvidia Asus A456UR, Notebook Murah Berbasis Intel i5-7200Uuntuk memaksimalkan kualitas pengalaman penggunaan pada sektor grafis yang mumpuni, serta penggunaan prosesor Intel generasi ke-7 yakni i5-7200U.

Asus A456UR juga menyandang sejumlah teknologi terbaru khususnya pada sektor grafis dan jenis memori penyimpanan sementara alias RAM. Pada GPU, kini disematkan GT930MX yang memiliki video memori atau VRAM sebesar 2GB. Seperti diketahui, kartu grafis Nvidia GT930MX adalah Graphics Processing Unit (GPU) terbaru yang diluncurkan oleh Nvidia pada Maret lalu.

asus notebook 2222Sementara untuk memori utama, Asus memanfaatkan RAM tipe DDR4 berukuran 4GB untuk mendampingi prosesor Intel Core i5-7200U yang digunakan. “RAM dengan tipe DDR4 memiliki performa kecepatan 50 persen yang lebih unggul dibandingkan dengan tipe DDR3, pun juga jenis memori ini mampu menghemat daya baterai lebih irit sekitar 10 persen,” jelas Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia.

Chip grafis Nvidia GT930MX juga mampu memberikan peningkatan performa untuk pengalaman bermultimedia yang lebih mumpuni dibanding pendahulunya, GT930M. Dari sisi kecepatan GeForce 930MX punya kecepatan turbo sekitar 25 persen lebih tinggi. Namun dari sisi kinerja keseluruhan, peningkatan performanya bisa mencapai 75 persen. Di saat yang sama, konsumsi daya listrik yang digunakan bisa diturunkan hingga sekitar 50 persen.

Teknologi grafis yang mutakhir tersebut akan berkolaborasi dengan prosesor Intel Kabylake bertipe Core i5-7200U (3M Cache, up to 3.10 GHz). Penerapan prosesor hemat daya yang menggunakan nilai TDP 15 Watt ini, menjadi kekuatan unik tersendiri pada A456UR. Notebook ini juga dilengkapi dengan fitur ASUS IceCool Technology yang mampu meredam suhu panas.

Notebook itu pun diprakarsai dengan memanfaatkan port USB 3.1 Type-C. Untuk keperluan meyimpan data, Asus memperluas kapasitas storage-nya menjadi 1000GB dari sebelumnya  hanya 500GB serta dapat dimaksimalkan hingga 2TB. Menggunakan tipe HDD yang bisa membaca data dengan kecepatan rotasi per menit  5400 rpm dan didukung optical disk drive (ODD).

Di Indonesia, produk ini dibanderol seharga IDR 7,699 juta tanpa menggunakan sistem operasi. Sedangkan untuk Anda yang langsung ingin mencicipinya tanpa harus repot melakukan instal OS, bisa memilih varian yang telah ditanami dengan OS Windows 10 Home yang dibanderol seharga IDR 8,499 juta.