ArenaLTE.com – Pengemudi dan penumpang Bentley Bentayga sekarang dapat mengoperasikan berbagai fungsi di sistem infotainment melalui Apple Watch. Hal itu berkat dukungan aplikasi baru yang dikembangkan produsen mobil mewah asal Inggris itu. Ditopang konektivitas Bluetooth yang ada pada kendaraan, aplikasi jam tangan pintar berbasis iOS bisa disinkronkan dengan Touch Screen Remote (TSR) pada Bentayga.

Dengan sinkronisasi tersebut, maka pengemudi maupun penumpang yang mengenakan jam tangan Apple Watch dapat mengakses sejumlah fitur, seperti on-board climate control, hiburan, penghangat, ventilasi dan fungsi pijat pada tempat duduk. Selain itu juga dapat memonitor info terkini, seperti suhu di luar kendaraan, jarak tempuh dan kecepatan kendaraan. Semua itu bisa dilakukan dari jam tangan Apple.

“Bentayga dibekali seabrek teknologi terkini dan menggabungkan semua ini dengan kemewahan melalui satu cara yang hanya dapat dilakukan oleh Bentley. Konektivitas Apple Watch ini adalah satu contoh lain bagaimana kami selalu berinovasi demi memanjakan konsumen,” ungkap Director of Electrical and Electronic  Bentley, Dan Whittaker, dikutip dari Ubergizmo.com (4/5/2016).

apple bentley

Dengan banderol harga termurah sebesar US$229.100 (Rp3,25 miliar), otomatis menempatkan Bentley Bentayga sebagai SUV (Sport Utility Vehicle) paling mahal di dunia untuk saat ini. Selain paling mahal, Bentley juga diklaim sebagai SUV tercepat, paling bertenaga dan paling eksklusif di dunia.

Klaim itu didukung oleh mesin bongsor berkapasitas 6.0 liter twin-turbo W12, yang mampu membangkitkan tenaga 600 hp dan torsi 663 lb-ft. Dengan mesin sebesar itu, SUV buatan Inggris ini mampu melejit dari posisi diam menuju kecepatan 100 km per jam dalam waktu empat detik, dan kecepatan puncaknya mencapai 300,9 km per jam.