ArenaLTE.com – Hingga saat ini, produk laptop Apple belum memiliki dukungan koneksi selular didalamnya, namun sebuah paten yang baru-baru ini diperoleh Apple sepertinya kehadiran koneksi 4G LTE di Macbook akan segera muncul. Diajukan sejak setahun yang lalu, akhirnya paten yang diharapakan berhasil dikantongi untuk menghadirkan Apple MacBook 4G LTE.

Baru-baru ini sebuah perusahaan paten US Patents and Trademarks Office (USPTO) memberikan ijin paten kepada Apple atas sebuah perangkat aplikasi mobile hotspot yang sudah diajukan tahun lalu oleh Apple. Kehadiran perangkat yang ditenagai baterai ini memang di desain khusus untuk menghasilkan koneksi wireless bagi perangkat lainnya.

Sebuah laptop memang membutuhkan Wi-Fi atau koneksi kabel untuk online atau sekedar terhubung ke internet. Namun sepertinya Apple ingin membuat perangkat laptopnya tampil lebih mobile dan dapat dengan mudah mengakses internet super kencang di mana saja dengan menghadirkan kemampuan dukungan SIM Card secara mandiri langsung dari dalam Apple MacBook 4G LTE.

Kemampuan untuk ditanami SIM sendiri bukanlah hal baru di pasar laptop, namun hal ini merupakan pertama kalinya untuk Apple MacBook. Sementara iPad dan iPhone memang sudah memiliki kemampuan untuk menggunakan SIM agar bisa terkoneksi dengan jaringan seluler 4G LTE di mana saja.

Apple MacBook 4G LTEPaten yang diberikan ini menjelaskan detail mengenai konfigurasi perangkat hotspot mobile tersebut hingga tiga macam ukuran perangkat yang berukuran baterai AA juga spesifikasi lain yang berbentuk seperti tempat SIM Card. Dengan ini kita tak perlu lagi repot-repot mencari hotspot WiFi atau menggunakan smartphone sebagai hotspot karena Apple MacBook 4G LTE yang kita gunakan bisa langsung terkoneksi melalui SIM Card didalamnya.

Apple memang selalu mengikut sertakan banyak pembaharuan untuk produk yang akan dirilis setiap tahunnya, seperti update versi terbaru untuk sistem operasi iOS 10 dan OS X 10.12 atau yang biasa dikenal Mac os yang selalu menyertai kehadiran produk terbaru. Kehadiran update versi terbaru ini sepertinya akan langsung dilengkapi dengan fitur ini. Tak hanya itu saja, karena produk Apple MacBook 4G LTE mendatang akan menghadirkan beragam inovasi terbaru yang membutuhkan koneksi langsung internet cepat termasuk 4G LTE.