ArenaLTE.com – Apple akhirnya mengirim undangan resmi buat media untuk sebuah even yang disinyalir bakal menjadi ‘peluncuran’ smartphone anyar mereka. Yups, seperti yang sudah dirumorkan, Apple mengkonfirmasi tanggal resmi sebuah even untuk media pada tanggal 7 September. Disinyalir akan menjadi ajang diungkapnya iPhone terbaru. Mungkin saja Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Apple berpotensi mengungkap ponsel generasi terbaru mereka dalam perhelatan yang rencananya digelar buat media. Rumor yang bertebaran saat ini mengerucut pada kemungkinan bahwa kita akan segera menyaksikan kemunculan iPhone anyar dalam waktu dekat tersebut.

Berbeda dengan perusahaan lainnya yang tidak terjadwal rutin, raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS, ini memiliki semacam tradisi meluncurkan produk unggulan terbarunya di bulan yang sama. Untuk iPhone, Apple selalu merilisnya di bulan September.

iphone 7 invitation Sebutan smartphone terbaru besutan iPhone sendiri sebenarnya masih misterius. Sepanjang tahun ini, beberapa bocoran dan spekulasi menyebut smartphone anyar Aple dengan sebutan Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tapi ada pula yang menamakannya iPhone 6 dan iPhone 6 SE.

Terlepas dari nama smartphone tersebut nantinya, perangkat ini diperkirakan muncul dengan desain yang berbeda (pemindahan garis antena), dibenami chipset A10 nan mutakhir dan dugaan bahwa seri ini bakal didukung desain anti air. Sementara untuk model yang diberi embel-embel Plus akan menyematkan dual camera di bodi belakang dan suntikan Smart Connector.

iphone 7 cameraUntuk ukuran layar, spekulasi di media maya menyinggung dimana iPhone 7 akan mengusung layar 4,7 inci dan iPhone 7 Plus mengemas display 5,5 ini. Menariknya, jack audio 3,5mm kemungkinan akan dilenyapkan dari kedua senjata baru tersebut, sementara kapasitas baterai bakal semakin besar dan bertenaga jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Untuk Apple iPhone 7 sepertinya akan dibenami dengan baterai berkapasitas 1960mAh dan iPhone 7 Plus mengantongi baterai 2910mAh.  Tal ketinggalan RAM dari ponsel ini akan mengusung besar 3GB.

Lebih jauh, ada pula kalangan yang menebak Apple juga akan turut memperkenalkan Apple Watch 2. Analis dari KGC Securities, Ming-Chi Kuo menuturkan jika hanya tersedia dua versi dari smartwatch itu. Satu produk disuntik dengan dukungan GPS dan barometer.  Even ini sendiri digelar di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS.