ArenaLTE.com – Dibandingkan dengan versi desktop, aplikasi Youtube Android memiliki beberapa kekurangan fitur menu tambahan. Namun sepertinya Google mencoba untuk menambahkan sebuah fitur tambahan berupa filter pada menu hasil pencarian video youtube menggunakan aplikasi Youtube Android. Fitur ini cukup penting karena dari hasil pencarian video youtube yang kita lakukan kita bisa mengatur lebih spesifik hasil video yang ingin tampil dari pencarian tersebut.

Seperti misalnya kita bisa mengkategorikan hasil video pencarian di aplikasi Youtube berdasarkan beberapa indikator seperti rating, relevance dan jumlah view. Fitur baru ini rencananya akan ditambahkan pada update aplikasi youtube android versi terbaru 11.20.54. Namun sepertinya tambahan menu filtering pada hasil pencarian ini belum terlihat dan pengguna juga menantikan kehadirannya.

Menu Filter Pencarian Video Aplikasi YouTube Android

pengguna YoutubeDi Youtube versi dekstop kita dapat menggunakan beragam pilihan filter yang disediakan untuk memudahkan kita dalam mencari video yang kita inginkan dengan cepat. Namun dalam versi aplikasi Youtube Android kita hanya bisa melakukan filter hasil pencarian video berdasarkan beberapa kategori saja seperti tanggal, duration, tipe konten atau kualitas video saja. Jika ada tambahan kategori filter berdasarkan rating, relevance, dan jumlah view akan mempermudah kita menemukan video berdasarkan pencarian yang ita lakukan dengan lebih akurat.

Update fitur ini sebelumnya telah muncul ketika Youtube menghadirkan pengalaman tampilan Home yang baru dengan format yang lebih bersih dan sederhana. Youtube juga lebih banyak merekomendasikan konten video dari pembuat video yang kita sukai dan lain sebagainya karena medeteksi kebiasaan penggunanya.

Sebelumnya Youtube juga sudah melakukan update fitur untuk menikmati musik dari aplikasi video sharing bahkan ketika kita sedang menjalankan aplikasi lain di smartphone. Dan yang terbaru adalah update kemampuan untuk tetap loading video. Bahkan ketika kita sedang menggunakan aplikasi lain proses loading video youtube masih terus berjalan hingga penuh untuk kemudian kita lihat kembali secara lancar.