ArenaLTE.com – Visa, penyedia layanan kartu kredit global, telah telah meluncurkan fitur “swipe,” yakni tombol interaktif baru yang terdapat di aplikasi Visa Checkout. Adanya Swipe memungkinkan pembeli untuk menyelesaikan pembelian online mereka dengan menggeser gambar virtual credit card di layar smartphone, tablet atau laptop.

Tombol baru ini membawa cara baru yang menarik untuk membayar dengan Visa Checkout, terutama pada perangkat mobile dengan layar yang lebih kecil. Di tahun 2014, Visa pertama kali memperkenalkan Visa Checkout lightbox, yang memungkinkan konsumen membayar secara online, pada perangkat apapun, tanpa diarahkan dari situs merchant atau aplikasi. Tombol interaktif baru ini menjadi arus pengalaman pembayaran lebih jauh.

visa-checkout-2

Baca jugaPakai Dompetku Plus Bisa Bayar Belanja di Toko Online Lewat Email lho!

Saat ini pengguna kartu kredit dapat melihat gambar kartu nya pada tombol Visa Checkout, gesekan ke kanan, dan masukkan password-nya di dalam tombol untuk otentikasi. Tombol interaktif sekarang tersedia secara global untuk pedagang penjual barang dan jasa digital. Pihak Visa akan memperpanjang tombol fungsi interaktif untuk visa Checkout pedagang dalam beberapa bulan mendatang.

“Tombol interaktif di Visa adalah cara lain bagi kita dalam merancang masa depan checkout secara online dan memberikan janji kami untuk membawa kesederhanaan lewat swipe untuk perangkat apapun,” kata Sam Shrauger, senior vice president of Visa’s digital solutions, dikutip dari cellular-news.com (14/3/2016). “Pengalaman baru ini membawa pembayaran digital selangkah lebih dekat untuk kemudahan, kepercayaan dan keakraban bahwa konsumen telah menjadi prioritas bagi kami,” tambah Sam.