ArenaLTE.com – Perkembangan smartphone yang kian pesat dan konektivitas 4G LTE yang menawarkan koneksi internet cepat memicu lahirnya berbagai layanan baru. Berbagai startup dengan solusi unik muncul. Salah satunya adalah TBOX, perusahaan teknologi yang menciptakan platform pemesanan roti secara online kepada konsumen.

Erianto Chang, CEO TBOX yang mengatakan pihaknya merupakan startup teknologi yang menjadi pioneer di bidang online mobile bakery. Pihaknya menciptakan sebuah platform yang menghubungkan produsen roti kepada customer. Layanan ini menawarkan cara baru memesan roti yakni melalui aplikasi smartphone dan website.

“Hanya dengan klik aplikasi di smartphone, roti favorit Anda hadir lebih cepat. Kami memiliki TBOX heroes yang selalu siap mengantarkan roti pesanan Anda secara gratis,” kata Erianto Chang.

Sementara itu Eny Wijaya, Chief Product mengatakan bahwa pihaknya hanya berperan sebagai penyedia platform teknologi yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan roti berkualitas, namun tidak memproduksinya sendiri. Roti dibuat oleh mitra yang disebut TBOX Baker. Mereka adalah mitra produsen roti yang telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

“Para mitra ini menggunakan bahan baku yang berkualitas premium, tanpa bahan pengawet dan selalu fresh setiap harinya. Sehingga kami dapat memberikan roti yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat. Dalam waktu dekat, kami juga merencanakan untuk bekerja sama dengan beberapa brand roti ternama,” jelas Eny Wijaya.tbox-heroes

Untuk jasa pengiriman, mereka mengandalkan mitra usaha yang disebut TBOX Heroes. Mereka ini dapat menjual roti secara langsung dan juga mengantarkan roti kepada pelanggan sesuai dengan schedule pemesanan dalam aplikasi ataupun website, tanpa dikenakan biaya pengiriman.

Cara Penggunaan TBOX
Aplikasi dapat diunduh secara gratis di Google Play Store untuk smartphone Android atau langsung mengunjungi website www.tbox.co.id. Terdapat dua fitur pemesanan roti, yaitu melalui menu “Order Now” atau “Schedule Order”.

Order Now adalah pilihan jika ingin membeli roti secara langsung dengan memilih jenis roti yang tersedia. Roti tersebut kemudian diantarkan menuju lokasi yang telah ditentukan. Sedangkan Schedule Order adalah fitur dimana pengguna dapat memesan semua jenis roti dengan mengatur waktu pengiriman minimal sehari sebelumnya.

Sayangnya, saat ini area pelayanan yang dijangkau TBOX terbatas di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat. Meski demikian, dalam waktu dekat, mereka menyebut akan memperluas area pelayanan terutama di Jakarta dan kota-kota besar agar memudahkan konsumen mendapatkan roti berkualitas premium di manapun mereka berada.

Program Promosi
Dalam rangka pelucuran aplikasi, TBOX memberikan promo yaitu, 5.000 roti yang diberikan secara cuma-cuma, kepada 1.000 pengguna pertama aplikasi, dan voucher senilai Rp. 25.000 untuk Rp. 10.000 pengguna khusus di area Jakarta. Setelah mengunduh aplikasi dan melakukan registrasi, pengguna akan mendapatkan kode voucher yang bias digunakan untuk memesan roti. Program dimulai selama 1 minggu, yaitu 23 November – 30 November 2016.