ArenaLTE.com – Sedan mewah BMW memiliki aplikasi yang mengintegrasikan smartwatch dengan unit BMW i Series. Nama aplikasi ini adalah BMW i Remote yang berjalan di platform Android. Aplikasi dapat dijalankan dengan jam tangan pintar Samsung Gear S dan berfungsi untuk pengatur kendaraan secara mobile.

Dikutip dari bmw.com, aplikasi ini memungkinkan pengguna Samsung Gear untuk mengoneksikan gadgetnya dengan piranti digital yang dipasang dalam mobil BMW tipe i-series. Dengan hanya mengutak-atik jam tangan pintarnya, pengguna bisa mengetahui sisa jarak tempuh yang masih bisa dilakukan oleh mobilnya. Termasuk, pengguna bisa mengetahui proses charging baterai mobil hingga perkiraan waktu yang diperlukan sampai energinya penuh.

Untuk masalah keamanan kendaraan, mobil juga dapat menginformasik pada jam tangan pintar terkait status AC hingga jendela. Sehingga, apakah mobil telah dikunci, AC sudah dimatikan, dan informasi lainnya dengan mudah dapat diketahui. Opsi remote control pada sedan BMW tersebut juga bisa memungkinkan pemiliknya untuk keluar dari kendaraan dan melihat mobil mereka memarkir sendiri tanpa dikemudikan meski di ruang parkir yang ketat sekalipun.

Selain mampu memantau sisa jarak tempuh, sentuhan pada layar Galaxy Gear dapat membantu pengendara mengakses menu pengaturan AC, bahkan memastikan seluruh jendela mobil sudah tertutup rapat. Jam tersebut juga akan bergetar saat terjadi kemacetan atau ada bahaya di radius tertentu. Tombol jam, jika suka, bisa disesuaikan untuk mengaktifkan siri, kontrol suara, hingga  mengatur navigasi.