ArenaLTE.com – Kehadiran aplikasi Instagram di ekosistem Windows pada dasarnya sudah lama sejak 2013 lalu. Namun selama itu, aplikasi media sosial fotografi ini hanya datang dalam versi beta saja. Belum ada rilis resmi untuk sistem operasi baru besutan Microsoft tersebut. Namun kali ini versi lengkap Instagram untuk Windows 10 versi mobile dikabarkan akan segera dirilis.

Seperti pada aplikasi beta lainnya, Instagram untuk Windows 10 pada awal datang dengan banyak masalah. Sistem dalam aplikasi masih memiliki banyak bug. Namun, dalam sebuah video yang diunggah dalam situs berbagi Yootube, diperlihatkan bahwa aplikasi telah berhasil dipasang dalam perangkat basis Windos tersebut.

Instagram untuk Windows 10 (Foto: filipinotechaddict)
Instagram untuk Windows 10 (Foto: filipinotechaddict)

Baca juga: 12 Rahasia Fitur Instagram Yang Jarang Kita Manfaatkan

Video yang diunggah oleh Windowsblog Italia ini, memperlihatkan aplikasi berjalan dalam perangkat mobile Windows 10 mobile tersebut dengan baik. Bahkan disebutkan di dalamnya instagram apps juga bisa berjalan untuk perangkat Windows versi 8.1.

Dalam laman situs Engadget diinformasikan, instagram untuk Windows 10 akan memiliki fungsi yang tidak berbeda jauh seperti pada perangkat basis Android maupun iOS. Pengguna juga bisa langsung membagikan foto yang didapat secara langsung, atau dengan masuk terlebih dahulu melalui akun Facebook atau login langsung dalam aplikasi.

Dalam video yang dibagikan tersebut juga, diperlihatkan bahwa aplikasi dapat langsung mengambil foto dari kamera atau mengunggahnya dalam bentuk video. Pengguna juga diungkapkan dapat men-download aplikasi langsung dari Windows store.

Selain itu, dengan kehadiran beragam fitur terbaru yang ada saat ini, seperti halnya multi akun akan hadir menghias dalam aplikasi tersebut. Namun sayangnya, belum ada informasi jelas perihal kehadiran aplikasi instagram untuk Windows 10 mobile ini. Belum ada informasi lengkap mengenai waktu rilis dari perusahaan.