ArenaLTE.com – Potensi pasar usaha kecil menengah (UKM) di Tanah Air sangat besar. Pertumbuhan pebisnis pemula (startup) di kelas menengah Indonesia meningkat signfikan. Diproyeksikan saat ini ada 50 juta pelaku bisnis UKM, sehingga Indonesia menjadi target menggiurkan bagi perusahaan yang ingin bermain di segmen ini. Salah satunya perusahaan digital marketing Boomer. Menggandeng operator seluler Tri, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut hari ini meluncurkan aplikasi Boomer Marketing.

Arun Gadiraju, Chariman & CEO Boomer menjelaskan bahwa dengan berbagai fitur yang tersedia, aplikasi Boomer Marketing mempermudah pelaku usaha dalam merancang strategi pemasaran. Boomer diklaim dapat membantu membuat konten dan mengelola website, akun media sosial, serta fitur chating admin dengan konsumen hanya dengan satu aplikasi.

“Kami senang dapat turut serta mendukung pengembangan bisnis dan teknologi digital Indonesia. Kami yakin bisa mendorong pertumbuhan UKM dengan penyediaan teknologi mutakhir,” ujar Arun di sela acara peluncuran produk, di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan pasar mobile tercepat di dunia, dan sebagian besar masyarakatnya mengandalkan perangkat ini, termasuk untuk urusan bisnis dan itu merupakan target untuk perluas pasar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dolly Susanto, Chief Sales & Marketing Officer Tri yang yakin kolaborasi ini dapat memberdayakan generasi muda dalam mengembangkan bisnis mereka. “Tri telah merancang metode pembayaran yang efisien bagi pelanggan Tri yang memanfaatkan aplikasi ini,” kata Dolly.

Lebih lanjut dijelaskannya, aplikasi Boomer Marketing bisa diunduh di toko aplikasi Playstore untuk Android dan App Store untuk iOS ini bisa didapatkan dengan gratis tanpa ada biaya download aplikasi sedikitpun. “Namun, untuk mendapatkan berbagai fitur di aplikasi dikenakan Rp11 ribu per satu fitur, sedangkan untuk versi full package dibanderol Rp300 ribu,” ungkapnya.

Dolly menambahkan, Tri tertarik bekerjasama dengan aplikasi Boomer Marketing sebagai wujud komitmen perusahaan, karena ingin Indonesia Goes Digital. “Kenapa kami tertarik, karena itu sesuai dengan komitmen kita yang ingin Indonesia masuk dalam goes digital atau beralih ke arah digital. Boomer adalah salah satu partner kita yang bisa membuat kita masuk ke arah tersebut,” ujar Dolly menjelaskan.

Comments