ArenaLTE.com – Bekerjasama dengan pengembang game Rovio, UCWeb sebagai perusahaan pembuat aplikasi mobile browser UC mengabarkan telah bekerja sama  untuk pemasaran dan promosi dari film Angry Birds Movie. Kerjasama tersebut akan menghadirkan tema dan wallpaper film dalam aplikasi penjelajah situs UC Browser dan 9APPS.

UC Browser telah meluncurkan paket theme dan wallpaper Angry Birds Movie yang dapat diunduh oleh para pengguna dalam masa penayangan film blockbuster ini untuk meningkatkan minat khayalak ramai dan mengikutsertakan para penggemar Angry Birds melalui aplikasi mobile browser.

Dalam keterangan pers yang diterima redaksi ArenaLTE, menyebutkan bahwa selain UC Web langkah yang sama juga sudah diaplikasikan pada 9APPS pada tanggal 13 Mei, di hari yang sama ketika film hasil adaptasi dari video game ini ditayangkan di bioskop di Indonesia. Para penggemar video game juga dapat mengunduh seri dari game Angry Birds melalui 9APPS.

“Kami sangat gembira dapat bekerjasama dengan Rovio dan menawarkan sebuah strategi baru dalam memasarkan film di Indonesia demi mencapai sebanyak mungkin pengguna di negeri ini, dan pada saat yang sama menyediakan pengalaman yang segar dan menyenangkan dalam menggunakan kedua produk kami,” kata Kenny Ye, General Manongager of Global Markets, Alibaba Mobile Business Group.

uc-browser-angry-birds

Popuritas Angry Bird memang awalnya dikenal sebagai game, namun diharapkan dengan kehadiran tema dan walpaper dalam aplikasi UC web diharapkan bisa meningkat film yang diangkat dari kisah nyata game burung pemarah tersebut.

Bekerjasama dengan UCWeb memang memiliki keuntungan sendiri bagi pengembang Rovio, pasalnya pengguna UC web sendiri diklaim sudah cuku banyak. Bahkan, dalam data yang dirilis oleh tim analis StatCounter tercatat bahwa aplikasi browser ini cuku dikenal di Indonesia, tercatat ada sebanyak 60% penggunanya berasal dari Tanah Air.

Kerjasama dalam bidang pemasaran dengan Rovio untuk mempromosikan film teranyar The Angry Birds Movie yang ditayangkan serentak di bioskop di Indonesia. Kampanye ini merupakan bagian dari kerjasama Rovio dengan Alibaba Group dalam penggunaan lisensi produk dan ecommerce di Tiongkok. Kerjasama ini sendiri, diungkapkan UCWeb adalah langkah pertama dalam strategi pemasaran seperti ini di Indonesia dengan salah pemain di industri film di Hollywood.