ArenaLTE.com – Amazon.com dikenal agresif dalam melakukan promosi dan pencitraan. Setelah merintis konsep pengiriman barang pesanan lewat drone, toko online ritel yang berbasis di AS tersebut kini menyuguhkan layanan baru Amazon Dash Button yang dapat mengubah tatanan perilaku orang dalam membeli barang secara online.

Diberi label “Dash Button,” Amazon.com memperkenalkan sebuah tombol kecil yang mampu mengorder dan mengirimkan barang-barang tertentu langsung ke alamat tujuan secara virtual. Konsumen kini tak  perlu lagi menyimpan banyak produk ruma
h tangga karena khawatir ke depannya Anda tidak punya waktu untuk melakukan belanja bulanan.

dash_button

Dengan berbagai produk yang ditawarkan, maka lewat Amazon Dash Button pengguna cukup menekan tombol tersebut dan secara otomatis produk yang Anda minta akan sampai di rumah. Anda bisa menyesuaikan berapa stok dari produk yang Anda minta.

Dalam penggunaan tombol tersebut Amazon bekerja sama dengan sejumlah merek produk rumah tangga seperti Tide, Huggies dan Gillette. Perusahaan hanya menawarkan tiga tombol per pelanggan yang ditujukan bagi anggota yang menerima email untuk menerima Amazon Dash Button secara gratis.

Jika jalur aksesnya menggunakan jaringan internet WiFi, tombol tersebut akan secara otomatis memesan produk saat Anda menekannya dan memberikan notifikasi di smartphone iOS atau Android. Semua tombol tersedia dalam stok yang terbatas. Jadi tak ingin menghabiskan banyak waktu untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga, maka Dash Button adalah jawabannya.

Sayangnya, tombol ini baru dihadirkan khusus untuk anggota premium Amazon. Tombol Amazon Dash Button ini sudah dapat dibeli dengan merogoh kocek US$4,99 (Rp70 ribu) saja. Anda bisa membeli salah satu dari 18 Dash buttons yang tersedia dan jangan lagi kerepotan saat Anda membutuhkan produk-produk rumah tangga dengan segera.

Sebelumnya, pada September 2015 lalu, Amazon.com dilaporkan akan berkonsentrasi pada unit hardware-nya di Silicon Valley untuk mengembangkan perangkat rumah tangga (smart home) yang tersambung ke internet.