ArenaLTE.com – Kendati saat ini perkembangan smartphone baik pengguna mau pun beragam kategorinya telah meningkat signifikan. Tidak lantas membuat sebagian kalangan pemain di industri ini tertarik begitu saja. Line adalah salah satu perusahaan pengembang aplikasi yang masih berkutat di dalam industri PC, pasalnya perusahaan mengungkapkan bahwa lebih banyak fitur yang ada dalam aplikasinya di PC dibandingkan dengan yang hadir di smartphone.

Galuh Chandrakirana, Head of Marketing Line Indonesia, mengakui bahwa memang lebih banyak fitur yang dihadirkan dalam aplikasi untuk PC dibanding pada aplikasi untuk smartphone. “Ya coba deh, lebih banyak fitur untuk PC, sayangnya kita gak bisa demoin disini. Tapi emang fitur ini lebih banyak, bisa kirim file hingga 300MB langsung,” jelasnya disela acara pengenalan fitur baru Line diacara Media Gathering, di Jakarta, Selasa (21/6/2015).

Dalam keterangan resminya juga menuturkan, saat ini memang penggunaan media sosial sudah menjadi kebutuhan serius bagi pelaku profesional muda dan pelaku bisnis. Untuk itu, sebagai ‘portal cerdas’, LINE menyediakan fitur yang terdapat di dalam aplikasinya yang dapat mengakomodir permintaan komunitas bisnis untuk sebuah solusi komunikasi yang unggul.

Hal senada juga diamini oleh Dhyoti R Basuki, PR Director Line Corporation Indonesia mengakui bahwa ada juga pengguna yang masih diam dalam satu tempat, bekerja dengan PC. Ketika berada dalam kantor, namun komunikasi harus tetap berjalan bisa dilakukan melalui LIne for PC.

Dhyoti R Basuki PR Director LINE Indonesia dalam acara LINE for Work Life dan Ramadan Gathering “Sebagian besarorang masih ada yang bekerja di kantor, duduk diam dan tak bisa keluar. Mereka masih butuh PC maka akomodasinya untuk mereka. Dan perkembangan teknologi harus disesuaikan dengan kapasitasnya, fitur yang lebih banyak di PC dikarenakan tidak ingin membuat aplikasi untuk mobile lebih gendut kapasitasnya,” jelas Dhyoti.

Ia juga menuturkan ada beberapa fitur utama baru yang dihadirkan dalam aplikasi Line, salah satunya yakni  bisa digunakan untuk menelfon secara grup. Serta bisa mendapatkan akses ke sesama pengguna untuk berdiskusi, berbisnis, juga mengakses informasi dari berbagai layanan dan brand.

 

LINE for PC

Line PC memudahkan pengguna untuk berkirim pesan singkat, membagikan foto, video, dokumen dengan kolega atau rekan bisnis. LINE PC juga dapat terus berfungsi tanpa harus terhubung dengan aplikasi LINE pada ponsel.

LINE Group Call

Pengguna dapat melakukan panggilan gratis bersama lebih dari 200 orang melalui aplikasi LINE. Pengguna dapat melakukan panggilan untuk kepentingan bisnis dengan rekan kerja maupun untuk kepentingan personal dengan teman dan keluarga.

LINE Today

Pengguna dapat mengetahui berita dan informasi up-to-date di fitur LINE Today