Advan menggandeng Intel sebagai solusi memperbesar dominasi mereka di pasar tablet. Advan Vandroid Intel Atom X3 menjadi senjata untuk memperkaya varian produk vendor lokal tersebut. Kerjasama ini menjadikan Advan sebagai pengguna SoC (System On a Chip) Intel Atom X3 pertama di Indonesia.

Dalam kesepakatan mega partnership Advan – Intel yang ditandatangani di Jakarta (30/6), Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia mengungkapkan Intel Atom X3 bisa diinjeksikan ke berbagai range lengkap mulai dari entry level hingga high performance produk. “Secara solusi, Advan Vandroid Intel Atom X3 bisa untuk banyak range produk,” imbuhnya.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menambahkan, secara unit target Advan Vandroid Intel Atom X3 yang akan diproduksi bakal besar jumlahnya. “Rencana peluncurannya pokoknya tahun ini dan dalam waktu dekat ini,” tegasnya tanpa merinci kapan seri pertama Advan Vandroid Intel Atom X3 ini menyambangi pasar.

Advan Vandroid Series berbasis Intel Atom X3 sendiri berpotensi menambah semarak pasar tabet. Tjandra berkilah, konsumen Indonesia menginginkan harga dan fitur seimbang yang ideal dengan kebutuhan. Advan sendiri bisa menjadi market leader berkat strateginya menyediakan produk sesuai kebutuhan pasar. “Benefit yang memberikan fungsi produk pada konsumen.”

Advan bisa dibilang merupakan salah satu raja di pasar tablet saat ini. Bahkan sang vendor berani mengklaim jika pihaknya yang terbesar di Asia Pasifik untuk urusan pasar tablet. Nah, Advan Vandroid  Intel Atom X3 bakal menjadi kunci untuk melengkapi jajaran tablet Android mereka yang sudah membanjiri pasar.