ArenaLTE.com – Pertarungan  di industri smartphone kian sengit. Brand global maupun  lokal bakal merilis senjata pamungkasnya di penghujung tahun. Tak terkecuali dengan Advan. Tidak tanggung-tanggung, vendor lokal ini siap bertarung melawan Samsung dan Apple.

Walaupun seperti berlebihan, namun mereka punya alasan kuat. Sebagai informasi, Advan sampai kuartal ketiga 2016 berada di posisi 4 besar vendor smartphone di Indonesia, setelah Samsung, Oppo, dan Asus. Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, mengatakan smartphone  terbaru miliknya yaitu seri Advan i5A (Glassy Gold) dan i5e (Glassy  Gold 2) ludes ratusan ribu unit di penghujung  kuartal ketiga 2016.

“Stok barang di gudang untuk kedua smartphone tersebut  ludes. Di berbagai daerah tertentu, konsumen sampai antre untuk bisa mendapatkan smartphone tersebut,” ujar Tjandra.

 

keunggulan Advan i5A teknologi digital indonesia

Ia mengungkapkan pasar terbesar datang dari Jabodetabek 25%, Jabar 23%, Jateng 15%, Jatim 20%, Medan 10%, sisanya, 7% dari luar kota tersebut. Performa penjualan yang cukup bagus tersebut membuatnya percaya diri untuk bersaing dengan para kompetitor. “Kami memiliki progres yang bagus. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas,” tambah Tjandra.

Bukan tanpa alasan. Penetrasi dan distribusi Advan sekarang sudah merata. Di samping itu, kualitasnya juga terus ditingkatkan. “Produk kami aman, sejauh ini tidak ada kasus dan laporan yang menyatakan smartphone Advan meledak ketika di-charge atau sewaktu digunakan. Ini salah satu bukti bahwa produk kami berkualitas dan aman,” ungkap Tjandra yang secara tidak langsung menyindir kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7.   

Siap Tantang iPhone dengan Advan G1

Tjandra mengatakan, pihaknya akan segera merilis smartphone terbarunya seri G1. Smartphone ini digadang-gadang memiliki kualitas kamera dan material sekelas iPhone. Ponsel ini dirancang memiliki kualitas kamera yang setara dengan iPhone. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka menggunakan lensa Largan yang juga digunakan pada seri iPhone 6S dan iPhone 7.

Andy Gusena, Brand Director Advan mengatakan, kehadiran G1 bakal menggebrak pasar. Karena proses pembuatan smartphone ini melibatkan konsumen tanah air, lembaga survei, dan material yang digunakan terbuat dari metal.

“Kami siap menantang iPhone dengan menghadirkan G1. Dari sisi kualitas dan perfroma, smartphpne ini bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan iPhone, namun budget terbatas,” ujar Andi.advan G1

Sementara itu Hasnul Suhaimi, Project Director Advan G1, sangat optimis, smartphone tersebut akan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, salah satunya kualitas foto yang mumpuni. “G1 merupakan produk smartphone karya anak bangsa, dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, tapi hadir dengan harga yang sangat terjangkau,” pungkas Hasnul.