ArenaLTE.com –  Sebagai merek lokal, perjalanan Advan di tahun 2016 terbilang moncer. Di tengah gempuran smartphone global yang cukup banyak, beragam smartphone yang dirilis Advan sukses diserbu konsumen. Salah satunya adalah Advan i5e Glassy Gold 2.  Sampai akhir tahun 2016, ratusan ribu unit diklaim ludes terjual.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengatakan penjualan Advan i5e Glassy Gold 2 tembus ratusan ribu unit sampai akhir tahun 2016. Penjualan tertinggi berasal dari daerah Jabodetabek 25%, Jawa Tengah dan DIY 20%, Jawa Barat  21%, Jawa Timur 22%. Sisanya, 12% dari luar Jawa,” ungkap Tjandra.

Performa apik tersebut, membuat smartphone ini diganjar 5 penghargaan untuk berbagai kategori, salah satunya dari ArenaLTE.com. Lima penghargaan tersebut adalah The Best Local 4G LTE Smartphone Desember 2016 dari ArenaLTE.com, The Best Innovative Smartphone Camera dari Indonesia Technology Forum (ITF), Best Affordable Smartphone Camera dari Telset.ID, The Most Popular Smartphone Camera dari Digy.co dan Best Selling Camera Smartphone Of The Year 2016 dari Neton.TV.

Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto menerima penghargaan dari ArenaLTE
Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto menerima penghargaan dari ArenaLTE

“Penghargaan ini sebagai bukti bahwa Advan i5e Glassy Gold 2 merupakan smartphone berkualitas yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen tanah air,” ungkap Tjandra. Konsumen Indonesia, lanjut Tjandra membutuhkan smartphone berteknologi canggih, harga terjangkau. Ini tantangan bagi para vendor untuk meracik komposisi yang tepat. “Dalam hal ini kami mampu meramu  komposisi yang pas, antara fitur canggih dengan harga terjangkau,” beber Tjandra.

Untuk diketahui, Advan i5e Glassy Gold 2 memiliki selling point, seperti  kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Smartphone yang memiliki taqline “4G Action Camera” ini dilengkapi dengan fitur kamera, seperti;  Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing yang memungkinkan editing foto secara real time. Teknologi Action Camera memungkinkan proses pembuatan foto filter langsung dari kamera saat proses pengambilan gambar. Sementara itu dalam kondisi gelap, kualitas foto tetap tajam berkat kemampuan dual flashlight.

“Foto filter kamera ini sangat baik sekali terutama untuk make-over wajah dengan kosmetik digital seperti member eye shadow, blush on atau lipstick. Paling senang bisa membuat tirus muka, memperbesar mata dan bahkan bisa membuat badan tampak jadi lebih kurus,” ujar Tjandra.

Untuk mempercantik hasil editan foto, konsumen juga telah dimanjakan dengan beragam pilihan template foto seperti frame foto, background, dan beragam efek foto yang tak kalah seru mulai dariefek mirror/kembar, efek kurus, efek gemuk, pensil, crayon dan sebagainya.  Semua yang diinginkan konsumen telah tersedia secara mudah dan cepat.

Baca juga
Advan Satria Bima X7, Bidik Komunitas Bima Satria Garuda Harga 900 Ribuan
Mengintip Perkembangan Advan G1, Smartphone Spesial Buat Indonesia
Kuasai Pasar Tablet, Advan Targetkan 45 Persen di Tahun 2017

Mampu Hadang Kompetitor

Kehadiran Advan i5e diklaim mampu menghadang para kompetitornya di kelasnya. Dengan fitur dan teknologi lebih canggih, seperti 4GLTE, layar 5 inchi, OS 5.1 (Lollipop), RAM 2 GB, ROM 16 GB, prosesor quadcore 1.5 GHZ, kamera belakang 8MP, depan 5 MP, dual flash camera,  Advan i5e dibanderol dengan harga Rp. 1.499.000.-.

 

“Secara head to head, fitur dan harga, Advan i5e lebih unggul dibanding para kompetitornya. Keunggulan inilah yang membuat  jagoan kami melibas mereka di pasar. Sukses  i5e di pasar, membuat kami lebih percaya diri merilis jagoan baru di awal tahun 2017, Advan G1. Kami optimis, smartphone ini akan menjadi jawara di kelasnya,” tutup Tjandra.