ArenaLTE.com – selain sebagai salah satu sarana komunikasi chatting yang paling populer para pengguna smartphone, ternyata aplikasi WhatsApp tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan teks saja. Fitur panggilan telepon via WhatsApp atau yang disebut juga sebagai WhatsApp Call ternyata banyak digunakan untuk berkomunikasi oleh para penggunanya.

Seperti yang dilansir melalui blog resminya, setiap detik ada sekitar 1100 panggilan WhatsApp Call dilakukan dan setiap harinya tidak kurang dari 100 juta panggilan telepon melalui whatsApp dilakukan oleh para penggunannya di seluruh dunia. WhatsApp memang berhasil menjadi aplikasi messaging yang populer di seluruh dunia yang berhasil menyentuh jumlah pengguna hingga lebih dari 1 milyar di seluruh dunia.WhatsApp

Banyak update fitur terbaru yang dilakukan oleh WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman berkomunikasi penggunanya. Setelah menghadirkan fitur enkripsi, aplikasi messenger terbesar sejagad WhatsApp juga menambahkan berbagai fitur menarik lainnya seperti Voicemail yang dapat menjawab panggilan telepon yang masuk melalui WhatsApp.

Fitur Call-back juga bisa digunakan untuk memudahkan kita menelepon balik ke nomor telepon yang panggilannya tidak terjawab (missed call). Pengguna dapat melakukannya langsung dari notifikasi, tanpa perlu membuka aplikasi. Fitur-fitur ini hadir sebagai kelanjutan dari kisah sukses dalam merilis fitur VoIP.

Berbagi file melalui WhatsApp juga semakin mudah menggunakan file ZIP. File ZIP adalah satu kumpulan dari beberapa file, seperti file-file yang telah di-kompres jadi satu sehingga ukurannya menjadi lebih kecil. Dengan kemampuan WhatsApp untuk mendukung berbagai ekstension dokumen, plus dukungan ZIP, maka fitur ini dapat memudahkan pengguna berbagi beragam file.

Kehadiran beragam fitur menarik dan keamanan data konsumen merupakan hal yang sangat penting di era digital sekarang ini. Sebelumnya pengguna update terbaru WhatsApp juga lebih terlindungi karena WhatsApp melakukan pelindungan data komunikasi yang dilakukan oleh penggunannya.

Teknologi perlindungan ini dapat difungsikan secara penuh dengan menggunakan full end-to-end encryption. Dengan ini milyaran pengguna update terbaru WhatsApp akan merasa aman dan terlindungi dengan enkripsi data yang dilakukan, pengguna dapat dengan bebas berkomunikasi secara aman menggunakan aplikasi WhatsApp.