ArenaLTE.com – Memasuki tahun 2016, OLX Indonesia mengalami peningkatan pemasang iklan dari jumlah sekitar 3 juta iklan baru setiap bulannya, sekarang meningkat menjadi 4 juta iklan baru yang dipasang setiap bulannya, atau ada sekitar 180.000 iklan baru setiap harinya. Hal ini diungkapkan oleh Hermanto, PR & Marcomm Manager OLX Indonesia pada acara temu wartawan di kawasan SCBD Lot8, Jakarta (21/01/2016).

Pria yang akrab dipanggil Mas Anto ini juga mengungkapkan bahwa OLX Indonesia juga menjadi satu-satunya pemain market place yang melakukan transaksi antar konsumen di Indonesia yang dikunjungi oleh 3 miliar pengguna setiap bulannya atau sekitar 1,5 juta pengunjung setiap harinya.

Ketika ditanyakan mengenai kebiasaan pengunjung OLX Indonesia, Anto menerangkan bahwa selama ini ternyata pengunjung OLX 90% dilakukan melalui mobile, oleh karena itulah OLX terus mengembangan tampilan versi mobile yang terbaru. Anto juga mengklaim bahwa situs mobile OLX yang baru akan menjadi 60% lebih ringan.

“Hingga saat ini, kategori produk yang paling populer dijual belikan di OLX masih berupa barang elektronik khususnya gadget, selanjutnya yang menjadi favorit kedua yaitu kategori kendaraan baik mobil ataupun motor yang paling banyak diminati”, ujarnya.

Di tahun 2016 ini, OLX Indonesia menghadirkan berbagai program menarik bagi para pengunjungnya. Dengan dasar pemikiran bahwa hampir setiap orang memiliki barang tidak terpakai, yang masih berfungsi tetapi hanya disimpan di sudut ruangan hingga berdebu, OLX Indonesia mengajak penduduk Indonesia untuk mengikuti program #UpgradePintar.

Dengan menjual barang tak terpakai, tak hanya kondisi rumah lebih baik dan lapang, sekaligus agar mereka bisa menggunakan hasil penjualan barang tak terpakai itu untuk modal mengupgrade interior rumah. Program #UpgradePintar ini menyediakan total hadiah senilai IDR100juta. Hadiah diberikan dalam bentuk renovasi ruangan senilai IDR15juta untuk satu orang, masing-masing IDR10juta untuk tiga orang, dan saldo OLX senilai masing-masing IDR50ribu untuk 1100 pemenang.

Cara mengikuti #UpgradePintar sangat mudah, yakni jual barang tak terpakai di tiga kategori berbeda melalui aplikasi OLX di Android atau iOS dan setakan Hastag #UpgradePintar pada judul iklannya. Keterangan lebih lanjut bisa didapatkan di blog OLX.