ArenaLTE.com – Telkomsel membuka layanan 4G LTE di Sukabumi, Jawa Barat. Peluncuran layanan ini dilakukan sekaligus bertepatan dengan rangkaian perayaan HUT Kota Sukabumi ke-102. Tak hanya itu, mengudaranya layanan 4G LTE Telkomsel di Sukabumi sejalan dengan pencanangan kota ini sebagai Smart City seperti telah ditetapkan oleh Walikota Sukabumi, Mohamad Muraz.

Dalam keterangan pers-nya yang diterima ArenaLTE, General Manager Sales Regional Eastern Jabotabek Telkomsel, Nur Asnidar mengungkapkan bentuk dukungan dalam pencanangan Sukabumi menjadi Smart City. “Kami menghadirkan layanan 4G LTE Telkomsel di Sukabumi yang dapat dinikmati pelanggan untuk merasakan True Broadband Experience, yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan keseharian masyarakat.”

4g lte telkomsel

Untuk diketahui, Sukabumi merayakan hari jadi setiap 1 April ini dan kali ini dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan perayaan seperti peluncuran Aplikasi Sukabumi Smart City, Pekan Ekonomi Kreatif, Tabligh Akbar dan beberapa kegiatan yang melibatkan beragam unsur masyarakat dan aparat pemerintah Kota Sukabumi lainnya. Rangkaian perayaan tersebut sudah dimulai sejak bulan Maret 2016 lalu.

Telkomsel turut berpartisipasi aktif dalam salah satu rangkaian perayaan HUT Kota Sukabumi ke-102 yaitu Jalan Sehat yang diselenggarakan bersama Pemkot Sukabumi yang di mulai dari depan Balai Kota Sukabumi, (3/4). Bersamaan dalam kegiatan tersebut, Telkomsel bersama Pemkot Sukabumi meresmikan layanan 4G LTE Telkomsel yang sudah mulai dapat dinikmati pelanggan Telkomsel di 7 Kecamatan yang ada di Kota Sukabumi.

Nur Asnidar mengungkapkan keberadaan sejumlah titik industri besar dan potensi wisata lokal di Kota Sukabumi turut mendorong penggunaan layanan mobile broadband pelanggan Telkomsel. “Hal ini dapat terlihat dengan semakin tingginya trafik utilisasi layanan 3G di Kota Sukabumi. Kini, layanan 4G LTE Telkomsel sudah hadir di sejumlah titik potensial di Kota Sukabumi, guna menunjang minat pelanggan Telkomsel di Kota Sukabumi dalam merasakan pengalaman menggunakan layanan mobile broadband berkecepatan tinggi.”

Kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel ini, yang sudah mulai diimplementasikan sejak bulan Februari 2016 lalu, sudah mendapat respon positif dari masyarakat Kota Sukabumi. Hal ini dapat terlihat dari meningkatnya permintaan upgrade kartu uSIM dari pelanggan yang berkunjung ke GraPARI. Sebelumnya, rata-rata upgrade uSIM di GraPARI Sukabumi sekitar 15 pelanggan dalam sehari, kini sejak 4G LTE sudah dapat dinikmati pelanggan, upgrade uSIM meningkat menjadi sekitar 100 pelanggan setiap harinya.