ArenaLTE.com – Operator Smartfren telah resmi menggelar jaringan 4G LTE di 19 Kota besar di Jawa Barat. Sehingga jika ditotal secara keseluruhan di Indonesia area coverage-nya mencapai 22 kota. Pihak Perusahaan mengungkapkan, untuk menggelar layanan 4G LTE Smartfren di Jawa Barat, ada 696 base tranceiver station (BTS) untuk melayani pelanggan di kota-kota tersebut.

“Kehadiran 4G LTE Smartfren di Jawa Barat, terutama di Cirebon dan Bandung sebagai penyelenggara 4G LTE advanced pertama di Indonesia sebagai komitmen untuk pembuktian perusahaan selalu cepat dan tanggap dalam mendengarkan kebutuhan pelanggan,” jelas Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smartfren, di sela presentasi drive test jaringan Cirebon – Bandung, di Cirebon, Rabu (9/9/2015).

Dirinya menambahkan bahwa saat ini kebutuhan akses data telah membantu banyak pelaku industri, terutama pengguna dengan mobilitas tinggi, Pelajar maupun mahasiswa sebagai pengguna mobile data mayoritas area Jawa Barat.

“Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan pengguna mobile data tertinggi di Indonesia. Bandung sebagai kota yang memilki pertumbuhan industri kreatif yang cukup maju, jelas membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil,” tambahnya.

Pengguna di wilayah Jawa Barat diungkapkan dapat merasakan pengalaman akses internet 4G LTE Smartfren yang cepat, dari perangkat mobile manapun. “Pengguna bisa menggunakan Andromax yang sudah mendukung 4G, maupun modem Mifi 4G LTE. Bahkan, jika masih menyenangi ponsel lama mereka, bisa menggunakan modem Mifi tersebut untuk merasakan kecepatannya,” tambah Munir.

Dirinya menjelaskan, saat ini untuk menggelar layanan 4G LTE Smartfren di Jawa Barat, perusahaan telah menyediakan sebanyak 696 BTS. Jumlah sebesar itu diklaim mampu mengakomodasi kebutuhan akses internet pengguna daerah tersebut.

“Seperti halnya Bandung, Sukabumi, Indramayu, Cirebon, Sumedang, Majalengka, Subang, Ciamis, Purwakarta, Kuningan, Cianjur, Garus, Tasikmalaya. Dari total 19 kota, ada sebanyak 441 Kecamatan saat ini sudah 80 persen didukung oleh jaringan Smartfren 4G LTE,” tambahnya menerangkan.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini untuk wilayah Cirebon ada sekira 66 BTS FDD beroperasi, sehingga bisa meng-cover sekiranya 35 Kecamatan di wilayah tersebut.”Untuk daerah Indramayu ada 24 Kecamatan sudah ter-cover jaringan 4G LTE Smartfen,” jelasnya.

Strategi Menggelar 4G LTE Smartfren di Jawa Barat

 4G LTE Smartfren di Jawa Barat
Kegiatan Community development untuk memperkenalkan 4G LTE Smartfren di Jawa Barat

Selain mengenalkan layanan bundling perangkat, seperti smartphone dari keluarga seri Andromax 4G LTE dan modem router Mifi 4G LTE. Perusahaan juga mengungkapkan telah menjalin kerjasama dengan beberapa komunitas pengembang aplikasi lokal.

“Kegiatan community development juga untuk memberikan pemanfaatan besar smartphone dan teknologi 4G di bidang pendidikan,” jelasnya.
Baca juga: Persaingan Layanan Jaringan 4G LTE Merupakan Edukasi Pasar

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan di Bandung, pada tanggal 10-September-2015 untuk beberapa lokasi sekolah. Seperti SMKN 4 Bandung, SMA 2, SMKN 1, SMA 19 dan SMKN 6, serta komunitas Hijabers, Earth Hours, Homey Korean, Donor Darah dan FK PKBM Bandung.

“Nantinya akan ada layanan terbaru untuk 4G LTE Advanced ini, yakni paket layanan ‘Smartplan Limitless’ kepada para pengguna Smartfren,” tambah Derrick Surya, VP Head of Brand and Marketing Smartfren.