ZTE Dukung Jaringan 4G LTE Hybrid Smartfren

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - ZTE mengumumkan kemitraannya dengan Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) untuk membangun dan menyebarkan jaringan 4G LTE di Indonesia. ZTE bakal mendukung pengembangan jaringan 4G LTE hybrid Smartfren. Jaringan 4G LTE yang tersebar dapat mendukung mode TDD (Time Division Duplex) dan FDD (Frequency Division Duplex) secara bersamaan.

Untuk memenuhi kebutuhan layanan 4G LTE hybrid Smartfren, jaringan ini berdasar pada platform core dual-mode CDMA/LTE yang dioperasikan pada frekuensi 800MHz dan frekuensi terbaru 2.300MHz. Jaringan ini juga mendukung fitur Carrier Aggregation (CA) untuk memberikan laju data yang lebih tinggi dan lebih handal.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Smartfren untuk meluncurkan jaringan 4G LTE hybrid Smartfren di Indonesia. Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan ekosistem LTE termutakhir yang akan mendukung Smartfren dalam menawarkan layanan mobile broadband terbaik pada pelanggannya," ujar Shi Lirong, CEO ZTE Corporation dalam peluncuran jaringan 4G LTE Smartfren, di Jakarta (19/8/2015).

Kerjasama tersebut, lanjut Shi Lirong, memungkinkan ZTE untuk lebih mengokohkan posisinya sebagai mitra terpercaya untuk para operator telekomunikasi di Indonesia dalam mengembangkan dan memelihara ekosistem jaringan LTE mereka. "Kerja sama ini juga sesuai dengan visi jangka panjang kami dalam mengembangkan keberlangsungan jaringan LTE di Indonesia," tambahnya.

Sekedar informasi saja, implementasi jaringan 4G LTE hybrid Smartfren ini bakal memberikan keuntungan ganda buat pengguna Smartfren. Dengan didukung dua standar LTE, yaitu TDD dan FDD, infrastruktur LTE yang disokong oleh ZTE dapat bekerja lebih optimal dengan perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE dibandingkan dengan jaringan-jaringan yang hanya didukung oleh satu standar LTE. Jaringan ini juga dapat berkerja di dua frekuensi sehingga dapat menghadirkan kombinasi terbaik antara cakupan data yang luas dan bandwidth yang optimal, demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

Selama acara peluncuran jaringan 4G LTE hybrid Smartfren berlangsung, ZTE menghadirkan 4G Experience Zone untuk memungkinkan pelanggan Smartfren dan media merasakan langsung kecanggihan teknologi jaringan 4G LTE. Para pengunjung dapat merasakan berbagai macam aktivitas yang menggunakan teknologi jaringan 4G LTE. Dalam 4G Experience Zone, pengunjung dapat mengakses video dengan koneksi internet super cepat tanpa buffering, serta dapat juga merasakan touch less interaction dan aktivitas demo interaktif lainnya.

Leave a Comment