ArenaLTE.com – Indosat yang telah bertransformasi nama menjadi Indosat Ooredoo, kini merayakan hari jadinya yang ke-49 tahun. Setahun setelah reborn, pencapaian Indosat Ooredoo di industri telekomunikasi diumumkan untuk mengokohkan posisinya sebagia perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia.

Pencapaian Indosat Ooredoo mencakup berbagai inisiatif digital di berbagai lini bisnis, layanan, internal karyawan dan hasil kinerja kuartal III 2016 yang positif. Pencapaian tersebut dianggap menjadi bukti program transformasi digital telah memberikan hasil nyata dan memberi manfaat bagi seluruh stakeholder perusahaan.

Meski transformasi baru berjalan satu tahun, perusahaan mengklaim telah meluncurkan sejumlah produk, layanan, hingga pengalaman digital baru kepada pelanggan di seluruh Tanah Air.indosat ooredoo

“Seperti janji kami tahun lalu, Indosat Ooredoo akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak sehingga dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Ia menambahkan bahwa tepat satu tahun bertransformasi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo mampu mencatat kinerja sangat baik seperti pertumbuhan ‘double digit’ untuk bisnis seluler, pertumbuhan pendapatan 9,9%, membukukan laba bersih sebesar Rp 845,4 Miliar, serta peningkatan jumlah pelanggan yang sangat signifikan.

Baca : 
Indosat Ooredoo Luncurkan Digital Engagement Center (DEC)
Indosat Ooredoo Inginkan Pengakses Internet Bukan Didominasi oleh Laki-laki

Pencapaian Indosat Ooredoo lainnya adalah berhasil mencatat pertumbuhan tahunan ‘double digit’ untuk bisnis seluler selama sembilan bulan pada 2016, sebesar 11,9%. Pertumbuhan selular yang cukup menggembirakan ini utamanya disebabkan oleh peningkatan pendapatan Data, Telepon, SMS dan VAS (Value Added Services). Operator anak perusahaan Ooredoo (Qatar Telecom) ini juga mencatat pencapaian jumlah pelanggan sebesar 81,6 juta pelanggan, meningkat 12,6 juta pelanggan dibandingkan dengan kuartal III 2015.

Adapun penambahan pelanggan utamanya berasal dari pengguna data yang mendorong pertumbuhan trafik data sebesar 114,2% dan pertumbuhan pendapatan data sebesar 52,2% dibanding kuartal III tahun 2015. “Angka tersebut membuktikan bahwa transformasi perusahaan kami berjalan sesuai dengan rencana dan strategi kami,” ujar Alexander.

Program transformasi SDM telah berhasil diimplementasikan seperti menerapkan konsep ruang bekerja secara terbuka (open space), mobile working melalui program ‘iWork’. Karyawan pun bisa bekerja dimanapun dari luar kantor, fleksibel benefit untuk karyawan terkait perangkat digital serta penggunaan berbagai fasilitas digital dalam program karyawan seperti e-money Dompetku.

Berbagai inisiatif digital juga diterapkan dalam program kepedulian sosial perusahaan untuk mendukung terwujudkan visi tersebut, antara lain program kompetisi Indosat Ooredoo Wireless Application & Innovations Contest (IWIC), program kompetisi Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) serta program Coding Class mulai dari usia sekolah dasar melalui berbagai program kompetisi dan edukasi coding bagi anak-anak di wilayah operasional Indosat Ooredoo.

Program pemberdayan perempuan juga memberikan literasi tentang dunia digital seperti program women connected to mobile internet, digital executive women, e-commerce & financial inclusion for women.

Sementara itu, sosialisasi mengenai dunia digital juga secara aktif dilakukan melalui program Kunjungan Perusahaan (company visit), mengundang generasi muda semua kalangan untuk datang dan melihat berbagai inisiatif dan fasilitas digital perusahaan.