ArenaLTE.com – Spotify Indonesia mengumumkan daftar 25 artis paling berpengaruh di bawah umur 25 tahun yang mendominasi industri musik di Indonesia saat ini. Dengan melihat data pada Spotify, penanyi sekaligus penulis lagu asal Kanada yang berusia 18 tahun, Shawn Mendes, menduduki posisi puncak, dengan lebih dari 25 juta pendengar Spotify setiap bulan dan lagu hits-nya yang berjudul “Stitches” telah dimainkan sebanyak lebih dari 500 juta kali. Mengikuti Shawn Mendes pada posisi puncak terdapat: Ariana Grande, Martin Garrix, Justin Bieber, dan Alessia Cara.

Untuk mententukan daftar ’25 under 25’, ahli musik pada Spotify Indonesia melihat berbagai faktor seperti jumlah pendengar bulanan di Spotify Indonesia dari masing-masing artis, artis dengan lagu-lagu yang difitur pada daftar top playlist Spotify, dan artis terbaik berdasarkan genre.

Daftar Top 25 ini juga berisi pendatang baru yang meledak masuk ke dalam industri musik Indonesia, seperti The Overtunes. Band ini membuktikan bahwa umur hanyalah sekedar angka sebagaimana mereka bekerja keras menuju kemajuan musik Indonesia. Juga termasuk artis andalan seperti Isyana Sarasvati, Rizky Febian, Young Lex dan Yura Yunita yang berbagi panggung dengan Ariana Grande, Charlie Puth, dan Selena Gomez di Spotify Indonesia. Kita juga bisa mendengarkan Playlist terbaru artis muda favorit 25 Under 25.

“Seniman muda ini telah mematahkan batasan-batasan dan tentunya mempmpin budaya dunia tanpa memandang usia, membuat pengaruh di seluruh dunia dengan kreativitas dan musik mereka. Kami sangat antusias dapat melihat musik dari seluruh dunia – internasional, regional, dan lokal – beresonansi di antara pengguna Spotify di Indonesia. Dengan begitu banyaknya pendengar muda di Spotify, hal ini sungguh menakjubkan untuk dapat terfokus kepada artis sebaya yang mereka dengarkan dan jadikan acuan,” ujar Chee Meng Tan, Direktur Label Relations, Spotify, APAC.

SpotifyBerikut ini Daftar 25 Artis Muda Paling Favorit Di Spotify Indonesia 25 Under 25 : 

  1. Shawn Mendes: Shawn Mendes bermula dengan video enam detik berisi dirinya menyanyikan lagu cover yang ia unggah di Vine, dan sekarang, sang penyanyi sekaligus penulis lagu asal Toronto yang berusia 18 tahun tersebut meramaikan tempat-tempat konser besar dan dengan mengundang 25 juta pendengar Spotify setiap Album kedua Mendes, Illuminate, diluncurkan pada bulan September dan beberapa lagu yang bermunculan di Spotify, salah satunya lagu “Treat You Better” yang menonjol dalam track serta lagu terbaik Mendes “Stitches” (500 juta lebih pendengar) memberikan pemasukan yang lebih.
  1. Ariana Grande: Ariana Grande mungkin bukanlah wanita yang berbahaya dalam dalam arti kriminal, tetapi musiknya sangat keren. Beberapa lagu dari album terakhir penyanyi berusia 23 tahun tersebut langsung menjadi hits; “Dangerous Woman” dan “Into You” masing-masing telah melampaui 200 juta penonton, dan “Side to Side”(bersama Nicki Minaj), adalah salah satu dari 10 lagu terbaik pad daftar global chart Sudahkah kami beritahu bahwa Grande memiliki 27 juta pendengar setiap bulannya? Ok, mungkin dia memang betul berbahaya.
  2. Martin Garrix: Berhasil menjadi bintang EDM pada usia 17 tahun  berkat beberapa remix yang bombastis, artis asal Belanda yang sekarang berusia 20 tahun, Martin Garrix, sedang berada di Lagu keluaran barunya “In the Name of Love” telah menggoncangkan playlist “Today’s Top Hits” di Spotify. Dengan 21 juta pendengar setiap bulannya, Garrix masih bertahan sebagai salah satu dari 20 artis terpopuler sepanjang masa di Spotify. Garrix baru saja meluncurkan single terbaru “Make Up Your Mind” pada 21 Oktober.
  3. Justin Bieber: Justin Bieber tengah berada di garis panas semenjak kemunculan terakhirnya pada kolaborasi dengan Diplo/Skrillex “Where Are Ü Now” turun pada awal Dengan kelanjutan hits solo yang terus dikeluarkan seperti, “Love Yourself,” “What Do You Mean?” and “Sorry”- semuanya melewati 700 juta penonton – tidak ada yang bisa menghentikan Biebs. Kolaborasi Bieber dengan Major Lazer dan “Cold Water” saat ini telah di dengar lebih dari 2,5 juta kali per harinya.
  4. Alessia Cara: Alessia Cara mungkin telah mengangkat namanya melalui lagu penghinaannya terhadap pesta remaja, tetapi pestanya telah datang untuk penyanyi 20 tahun  dari  Ontario, Kanada Semenjak kesuksesan “Here”, lagu yang sangat terkenal di Spotify U.S. tahun lalu (#5 global), penyanyi R&B telah menarik perhatian lebih dari 13 juta pendengar setiap bulannya. Saat ini track dari Cara “Scars to Your Beautiful,” adalah favorit di “Today’s Top Hits” playlist.
  5. Charlie Puth: Dengan 20 juta pendengar setiap bulannya di Spotify, penyanyi sekaligus penulis lagu Charlie Puth adalah salah satu pemain terbaik di  industri musik pop saat   Dia memperoleh pengakuan diseluruh dunia dari lagu Wiz Khalifa “See You Again” yang ia tulis, aransemen, dan nyanyikan sendiri. Duetnya dengan wanita seperti Meghan Trainor (“Marvin Gaye”) dan Selena Gomez (“We Don’t Talk Anymore”) menjadikan pop yang luar biasa, dan sepertinya telah menduduki posisi permanen di global charts.
  6. Fifth Harmony: Grup R&B wanita ini tidak perlu diperkenalkan lagi; lebih dari 16 juta pendengar Spotify mendengarkan lagu Fifth Harmony yang Lagu yang fun dan flirty “Work From Home” telah mengambil lebih dari setengah milyar pendengar, dan merupakan playlist wajib musim panas di U.S. dan UK (seperti “Worth It” pada tahun sebelumnya), dan favorit terbarunya “All In My Head (Flex)” (featuring Fetty Wap) telah menekuk beberapa otot yang serius di chart kita.Spotify
  1. Hailee Steinfeld: Lagu terbaru Hailee Steinfeld ini, “Starving,” telah dikeluarkan, dengan lebih dari 160 juta pendengar dan naik ke Spotify Global Sudah aman untuk mengatakan bahwa track tersebut telah menjadikan aktris 19 tahun yang di nominasi Oscar sebagai artis pop terbaik, setelah single tahun lalu “Love Myself” (210 juta pendengar). Steinfeld, yang juga menjadi salah satu pemain Bardon Bellas di film accapella “Pitch Perfect 2”, memiliki 17 juta pendengar setiap bulannya, dan tentunya kita semua setuju bahwa itu aca-astounding.
  2. Zara Larsson : Setelah memenangkan talent show TV di Swedia pada usia 10 tahun, Zara Larsson yang menghilang sementara tumbuh dengan mengasah keterampilan bernyanyinya, kemudian membuat misi untuk mengguncang panggung dunia musik Misi tercapai: track rakasa “Never Forget You” (385 juta pendengar) dan “Lush Life” (485 juta pendengar) dengan Larsson 18 tahun, sebagai artis genre-bending, pencampuran antara pop, EDM dan bahkan sedikit hip-hop. Larsson menarik 18 juta pendengar setiap bulannya dan track dia saat ini, “Aint My Fault,” mengguncang playlist “Today’s Top Hits”.
  3. Selena Gomez : Selena Gomez meninggalkan sisa-sisa terakhir dari masa lalunya sebagai bintang TV anak-anak dengan merilis album sultry dan menuju dewasa, Revival. Dengan beberapa lagu melebihi 200 juta pendengar seperti “Hands to Myself,” “Same Old Love” dan “Good For You” (saat ini sekitar 330 juta pendengar), Gomez, 24, kini menjadi salah satu wanita terkemuka di musik Sekitar 2,5 juta pendengar dalam sehari dan pendengar sangat tergila-gila dengan kolaborasinya dengan Charlie Puth, “We Don’t Talk Anymore.”
  4. Demi Lovato : Demi Lovato dengan tegas meminta perhatian semua orang, album yang tidak dilarang, Confident, menghasilkan judul lagu yang menonjol seperti saat musim panas tahun lalu, “Cool for The Summer” (180 juta pendengar). Pendengar juga sangat antusias dengan lagu Lavato yang sultry, “Body Say”. Secara keseluruhan, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 24 tahun ini telah menarik 10 juta pendengar
  5. Daya : Karya dari penyanyi sekaligus penulis lagu Daya, dapat di dengar di seluruh hit musim panas 2016 The Chainsmoker “Don’t Let Me Down,” tetapi pada musim panas 2015, track miliknya, “Hide Away,” (215 million pendengar) telah membentuk jalurnya sebagai Gadis 18 tahun dari Pittsburgh ini, yang memiliki nama asli Martine Tandon, hanya mengeluarkan album debut Sit Still, Look Pretty dan judul lagu tersebut sudah memberi kesan baik pada playlist “Today’s Top Hits” di Spotify.
  6. BTS: Boyband asal Korea yang beranggotakan 7 orang member tidak hanya terkenal dari bakat musiknya, tetapi juga keaktifan mereka di social media, dan telah dijuluki Forbes sebagai artis yang sering di re-tweet di Twitter pada Maret Tetapi, jangan lupa dimana kekuatan mereka dibangun; single hits terbaru mereka“Blood Sweat & Tears” dari studio album kedua mereka (Wings) langsung menjadi favorit fansnya. Dan telah mendapatkan lebih dari 8 juta pendengar semenjak di luncurkan di Spotify.paket keluarga spotify
  1. EXO: EXO adalah boyband yang orang-orang Singkatan dari EXOPlanet, para pencuri hati ini terkenal dengan keunikan mereka dalam mencampuri rap, hip-hop, rock, R&B dan yang terpenting adalah kreografi mereka. Band tersebut telah menjadi  salah  satu  subjek terpopuler  di Internet semenjak debut mereka di 2012. Single terbaru mereka “Dancing King” telah menghasilkan jumlah pendengar yang banyak semenjak launch, hingga sekarang terhitung 3 juta pendengar.
  2. BLACKPINK: BLACKPINK mengeluarkan debut single album mereka Square One, diikuti dengan single kedua mereka Square Two. Walaupun mereka adalah pendatang baru di industri, BLACKPINK benar- benar memecahkan kesalahpahaman orang-orang terhadap Debut hit single mereka – “Whistle” dan “Boombayah” – telah berhasil mengamankan posisi teratas di Billboard World Digital Songs chart. Mereka menjadi yang tercepat dan  artis korea ketiga dalam mengamankan posisi tersebut. Kami tidak melihat band ini akan memperlambat langkah mereka dalam waktu dekat ini.
  3. Isyana Sarasvati: Bintang pop ini mengeluarkan album debutnya pada tahun lalu dan tahun ini ia memberikan 3 lagu hits untuk “Kau Adalah” dan “Tetap Dalam Jiwa” saat ini adalah favorit di kalangan Spotfiers, ditunjukkan dengan kedua lagu tersebut telah didengar lebih dari 1 juta sejauh ini.
  4. DEAN: Telah tertulis di jajaran chart K-Pop boyband seperti EXO, Block B dan VIXX, DEAN telah membuktikan bahwa dirinya adalah pembuat lagu yang Pada awal tahun, dia mengeluarkan EP, 130 Mood: TRBL, dengan hits yang menonjol seperti “Pour Up” and “D (Half Moon)”. Dengan kesuksesan yang diraihnya, tidak heran jika dia sebagai artis asia pertama dapat perform di SXSW2016 Texas musim semi ini, disusul dengan penampilannya di K-CON Los Angeles.
  5. Rizky Febian: Menurut laporan berita, Rizky kurang percaya diri saat meluncurkan single pertamanya yang berjudul “Kesempurnaan Cinta”. Kami dan seluruh penggemar senang bahwa Rizky pada akhirnya meluncurkan lagu yang menakjubkan Hingga saat ini, lagunya sudah didengarkan sebanyak lebih dari 2 juta kali di Spotify. Dan remix dari lagu tersebut tentu akan menjadi kembali menjadi favorit. Kami tidak sabar menunggu untuk mendengarkan apapun yang dia miliki untuk kita semua.
  6. Yura Yunita: “Intuisi”, single terbaru dari Yura yang tersedia mulai awal tahun ini dan telah sukses mengguncang Lagu ini di deskripsikan sebagai perjalanan emosional saat seseorang suka kepada orang lain. Semuanya tentang perasaan!
  7. Young Lex: Pria 24 tahun ini mencuri perhatian publik ketika lagunya seperti “O Aja Ya Kan” tersebar dimana-mana. Akhir-akhir ini dia mengeluarkan single terakhirnya “Slow”, bukan suatu hal yang mengejutkan single-nya langsung menjadi favorit    Keunggulan dari  lagu-lagu  Lex berada pada tema yang menarik bagi kawula muda, lirik yang mudah diingat dan beat yang dinamis. Dia menyatakan bahwa inspirasi untuk lagu-lagunya datang dari pengalaman pribadi dan juga lingkungan sekitarnya. Dan kita berharap rapper muda ini akan terus membuat musik yang menyentuh jiwa kita.spotify indonesia streaming musik
  1. Sheryl Sheinafia: Sudah mengenal musik dari umur 5 tahun, bukan suatu kejutan Sheryl memanfaatkan bakatnya untuk menghibur Single terakhirnya “Kutunggu Kau Putus” telah menjadi kesukaan fans dengan sangat cepat, karena liriknya membahas mengenai realitas cinta dan kehidupan. Kita tidak sabar untuk melihat apa yang akan dia lakukan selanjutnya di tahun 2017.
  2. Maudy Ayunda: Dengan kepandaiannya dalam industri musik dan film, Maudy Ayunda adalah performer yang Memulai karirnya sebagai aktris, sekarang ia telah memiliki reputasi sebagai musisi yang berbakat, mahir bernyanyi, bermain gitar dan piano. Album studio ke-2 nya Moments telah berhasil mendapatkan penghargaan Multi-platinum. Album yang memenangkan penghargaan tersebut juga merupakan favorit di Spotify sebagai lagu Top 5 terpopuler.
  3. Fatin: Fatin menjadi suatu kebanggan bangsa, ketika ia menjadi penyanyi Indonesia pertama yang memenangkan predikat Best Asian New Female Act pada Daf Bama Music Awards di Keluaran terakhirnya “Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu” yang merupakan pembuatan ulang dari original hit tahun 2003, mengingatkan banyaknya musik yang nyata dan pentingnya hal tersebut.
  4. The Overtunes: The Overtunes telah benar-benar menjadi salah satu band yang paling di cari di Indonesia, dan kita tidak terkejut dengan hal Mereka memenangkan hati pendengarnya dengan suara dan performance mereka. Album terakhir mereka Selamanya+, membangun sensasi yang luar biasa terhadap penggemar dan kritikus musik karena melihat band yang terus menerus mengeluarkan hits.
  5. CJR: Boyband ini  benar-benar  telah memenangkan hati banyak orang, terutama dengan  album terakhir mereka Rudy Habibie (Original Motion Picture Soundtrack). Dengan lebih dari 26 ribu pendengar setiap bulannya di Spotify, band ini pastinya akan berkembang dan siap untuk meluluhkan hati banyak